Maret 29, 2024

KAPOLRES GORONTALO KOTA HADIRI ZOOM MEETING KAPOLRI SEKALIGUS TINJAU PELAKSANAAN VAKSINASI ANAK 6 -11TAHUN DAN LANSIA DI FOOD FEDIA

Polres Gorontalo Kota,Kapolres Gorontalo Kota AKBP Suka Irawanto , SIK, M.Si meninjau Kegiatan percepatan vaksinasi Covid – 19 bagi anak usia 6 -11 tahun dan lansia bertempat  di food Fedia Resto n caffe,Jumat (11/2/2022) siang.

Dalam kegiatan vaksinasi ini, Kapolres  Gorontalo Kota AKBP Suka Irawanto , SIK, M.Si didampingi Wakapolres  Kompol Tumpal Alexander Siallagan ,SIK. , Kabag Ops Kompol  Ryan D.Hutagalung,SH,SIK., Kapolsek Kota Tengah Iptu Suprapto,SIP dan pemerintah kota Gorontalo melaksanakan Zoom Meeting Vaksinasi Covid – 19 Bagi Anak usia 6 – 11 tahun serta lansia bersama Kapolri.

Selesai melakukan peninjauan kegiatan Vaksinasi, Kapolres Gorontalo Kota Akbp Suka Irawanto , SIK,M.Si  melanjutkan Zoom meeting dengan Bapak Kapolri terkait pelaksanaan Vaksinasi Indonesia yang diselenggarakan Seluruh Polres di masing-masing Polda.

Pada kesempatan itu, melalui Zoom meeting secara virtual Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo menyapa dan berinteraksi dengan beberapa Polda terkait cakupan pencapaian Vaksinasi sesuai target.

Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo juga menyampaikan Dalam amanat bahwa, selama 1 minggu ini terjadi kenaikan dari 155.213 kasus, naik 141% menjadi 253,71 kasus sesuai angka-angka secara nasional.

“Walaupun Disatu sisi, tingkat kesembuhannya juga berada di angka yang cukup tinggi yaitu 90,7% artinya mengalami peran kenaikan, sementara itu angka kematian secara nasional saat ini berada diangka 3,10%. Ini tentunya akan menjadi harapan dan perhatian bagi kita semua,”ujar Jendral Drs. listyo Sigit Prabowo

Sebelum menutup amanatnya Kapolri mengungkapkan bahwa, tantangan kita saat ini bagaimana kita mampu menjaga semuanya.

“Apalagi wabah covid-19 khususnya Omicron telah berkembang sehingga juga menjadi tantangan bagi kita, walaupun Omicron meningkat namun tingkat fatalitas maupun tingkat kematian bisa kita tekan seminimal mungkin, dan itu bisa terjadi jika akselerasi  vaksinasi kepada masyarakat kita sebagian besar dalam kondisi sudah tervaksin,” Ungkap Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo

Sementara itu, AKBP  Suka mengatakan, hari ini kami menggelar sebanyak 16 titik pelaksanaan kegiatan vaksinasi baik untuk anak umur 6-11 tahun,lansia maupun masyarakat umum ujarnya.

Khusus untuk vaksinasi anak,AKBP suka mengimbau kepada seluruh orangtua, untuk kemudian sama – sama membuka wawasannya bahwa Vaksinasi ini aman dan halal serta menjadi salah satu persyaratan untuk kemudian melindungi keluarga kita dari penyebaran vandemi covid – 19 yang hingga saat ini masih berlangsung, tutupnya.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x