Oktober 3, 2023

Polres Kota Gorontalo

Just another Tribrata News Sites site

Kapolsek Kota Utara Laksanakan Kegiatan Rutin Jumat Curhat Sekaligus Silaturahmi Dengan Masyarakat

PolrestaGorontaloKotaKapolsek Kota Utara, AKP Ricky P. Parmo,S.Hi bersama personil melaksanakan kegiatan rutin Jumat Curhat yang bertempat di Rumah salah satu warga di Jl. Taman Buah, Kel. Wongkaditi Timur, Kec. Kota Utara sebagai bentuk upaya Polri mempererat hubungan Polri dengan masyarakat, Jumat (26/05/2023)


Kegiatan yang dilaksanakan secara rutin setiap minggunya ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada warga untuk mengungkapkan apa yang menjadi kendala atau sesuatu yang berkaitan dengan gangguan keamanan serta ketertiban yang ada di Lingkungan masyarakat. Juga masalah yang berkaitan dengan anggota silahkan agar disampaikan.
Dalam kesempatan tersebut, masyarakat menyampaikan aduan terkait penanganan perkara apabila pelaku nya adalah anak dan terdapat aduan dari salah satu orang tua yang anaknya dituduh sebagai pencuri dan menjadi korban penganiayaan warga sekitar.

Hal tersebut langsung ditanggapi oleh Kapolsek Kota Utara, “Berkaitan dengan tindak pidana yang pelakunya adalah anak-anak maka cara perlakuan hukumnya lebih di kedepankan musyawarah kekeluargaan. Orang tua sangat berperan penting dalam merubah perilaku anak tersebut. Apabila kedua orangtua tersebut dalam keluarga yg telah bercerai maka semua unsur terlibat dalam penanganan dari anak tersebut dari pemerintah, tomas, toga dan kepolisian harus membina Bersama. Bhabikamtibmas bersama Pak RT RW akan mengundang kembali untuk dilakukan musyawarah agar mendapat kesimpulan bersama dalam masalah tersebut. Apabila Tidak ada penyelesaian maka bisa membuat laporan di Polsek Kota Utara.” Jelas AKP Ricky


Apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Polri khususnya Polsek Kota Utara Polresta Gorontalo Kota disampaikan oleh masyarakat yang mengikuti kegiatan ini karena telah dilaksanakan secara rutin setiap minggu nya, sehingga masyarakat dapat menyampaikan saran dan masukan terkait dengan situasi kamtibmas dan pelayanan Polri.

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x