Februari 7, 2023

Polres Kota Gorontalo

Just another Tribrata News Sites site

Cek Harga Sembako, Kapolsek Kota Tengah Polres Gorontalo Kota Lakukan Monitoring di Pasar

Polres Gorontalo Kota,Mengantisipasi melonjaknya kenaikan harga sembako diwilayah Kec. Kota Tengah Kota Gorontalo,Kapolsek Kota Tengah Ipda Srimaystuti Usman,SH rutin melakukan kegiatan pengecekan dan monitoring langsung harga Sembako kepada para pedagang di Pasar harian Liluwo,Sabtu (26/11) Pagi.
 
Kapolres Gorontalo Kota Akbp Ardi Rahananto,SE,SIK,M.Si.,melalui Kapolsek Kota Tengah Ipda Srimaystuti Usman,SH mengatakan, kegiatan monitoring harga sembako ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan harga kebutuhan rumah tangga / sembako supaya tidak menimbulkan keresahan ditengah tengah masyarakat dan yang paling rawan adalah adanya penimbunan beras, gula dan minyak Goreng serta bahan pokok lainnya.

Disamping mengecek perkembangan harga sembako Ipda Maya juga sekaligus memantau Situasi Kamtibmas dengan melaksanakan patroli dan memberikan himbauan kepada para pedagang agar waspada kepada para pembeli yang tidak dikenal untuk menghindari peristiwa penipuan atau peristiwa lain yang dapat merugikan para pedagang.

” Kegiatan patroli dan monitoring kebutuhan harga pokok ini merupakan langkah awal guna untuk melakukan pencegahan dan mewujudkan pelayanan Polri kepada masyarakat serta untuk menghindari terjadi penimbunan barang-barang pokok seperti sembako yang mengakibatkan naiknya harga kebutuhan pokok,” Ujar Ipda Maya.

Dari hasil monitoring  yang dilakukan Kapolsek Ipda Maya kepada para pedagang,  harga kebutuhan pokok tidak mengalami kenaikan. Harga-harga masih stabil  walupun ada kenaikan namun relatif wajar.

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x