17 April 2021

Polres Gorontalo Utara

Hanya Tribrata News Sites situs lain

Polres Gorontalo Utara Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Otanaha 2020

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Gorontalo Utara,  Sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapsiagaan pelaksanaan Operasi Lilin Otanaha 2020 Polres Gorontalo Utara melaksanakan apel gelar pasukan di Halaman Polres Gorontalo Utara, Senin (21/12/2020).

Pelaksanaan apel gelar pasukan ini diikui oleh personel Polri , TNI, Dishub, Basarnas, Satpol PP dan Dikes serta dipimpin langsung oleh Kapolres Gorontalo Utara AKBP Dicky Irawan Kesuma, S.I.K.,M.Si.

Kapolres AKBP Dicky Irawan Kesuma, S.I.K.,M.Si, dalam amanatnya menyaikan bahwa Perayaan Natal dan Tahun Baru oleh masyarakat secara universal dirayakan melalui kegiatan ibadah dan perayaan pergantian tahun di tempat-tempat wisata, yang akan meningkatkan aktifitas pada pusat keramaian. Peningkatan aktifitas masyarakat ini tentu saja sangat berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas, gangguan kamseltibcar lantas, dan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19.

“Pengamanan ini tidak boleh dianggap sebagai agenda rutin tahunan biasa, sehingga menjadikan kita cenderung under estimate dan kurang waspada terhadap setiap dinamika perkembangan masyarakat apalagi dimasa pandemi Covid-19. Jangan sampai perayaan Natal dan tahun baru menimbulkan klaster-klaster baru penyebaran Covid-19,.” Ungkap Kapolres.

Oleh karena itu, Polri menyelenggarakan Operasi Lilin-2020 yang akan dilaksanakan selama 15 hari, mulai dari tanggal 21 Desember 2020 sampai dengan tanggal 4 Januari 2021, dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional. Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19, sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan rasa aman dan nyaman. 

Sebelum mengakhiri apel Kapolres Gorontalo Utara juga menyampaikan kepada semua personel yang terlibat dalam Operasi Lilin Otanaha 2020 agar menyiapkan mental dan fisik serta jaga kesehatan. Lakukan deteksi dini dengan memetakan dinamika sebagai langkah pertama antisipasi sedini mungkin untuk mencegah aksi yang meresahkan masyarakat dan menggangu kamtibmas khususnya diwilayah hukum Polres Gorontalo Utara.

Penulis  : Bowo

Editor  : Royhan

Publis : Bowo

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x