17 April 2021

Polres Gorontalo Utara

Hanya Tribrata News Sites situs lain

Apel Gelar Kesiapsiagaan Antisipasi Bencana Alam Tingkat Kabupaten Gorontalo Utara Di Rangkaikan Dengan Acara Memperingati Hari Pahlawan.

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Gorontalo Utara. Bertempat di lapangan Mapolres Gorontalo Utara, dilaksanakan kegiatan Apel Gelar Kesiapsiagaan Antisipasi Bencana Alam yang di Rangkaikan Dengan Acara Memperingati Hari Pahlawan Tingkat Kabupaten Gorontalo Utara, Selasa (10/11/2020) Jam 10.00 wita.

Adapun bertindak sebagai inspektur Upacara yakni Bupati Gorontalo Utara Bapak Dr. H. Indra Yasin, SH, MH, Perwira Upacara Kabag Ops AKP Usman dan Komandan Upacara  IPDA. M. pakaya dengan peserta upacara terdiri dari satu Pleton gabungan Kodim dan koramil Kwandang, satu Regu Satuan Sabhara Polres Gorontalo Utara, satu Regu Satuan Pol Air Pelabuhan Kwandang, satu Regu personil TNI AL, satu Regu Tim Basarnas Kabupaten Gorontalo Utara, satu personil polsek jajaran Polres Gorontalo Utara, serta Personil jajaran Polres Gorontalo Utara.

Kegiatan tersebut juga dihadiri langsung oleh Kapolres Gorontalo Utara AKBP Dicky Irawan Kesuma S.I.K, M.Si, Danlanal Gorontalo Utara Letkol Sahit Hasan Hutagalung, Dandim 1314 Gorontalo Utara Letkol Arm. Firstya Andrean Gitrias serta, Unsur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Gorontalo Utara.

Dalam amanatnya, Bupati Gorontalo Utara menyampaikan bahwa tujuan kegiatan apel gelar ini dilakukan tidak lain untuk mempersiapkan diri kita dalam hal pencegahan, meminimalisir serta melaksanakan penanggulangan bencana secara cepat dan tepat khususnya diwilayah Kabupaten Gorontalo Utara.

Sedangkan untuk memperingati Hari Pahlawan, Dr. Indra Yasin, SH, MH menuturkan bahwa dalam momentum Hari Pahlawan, kita kobarkan kembali semangat kepahlawanan dalam diri dengan Menjunjung tinggi sifat dan sikap para pahlawan bangsa, seperti kejujuran, kegigihan, pantang menyerah, ketangguhan, optimisme, rela berkorban, dan cinta tanah air.

Bupati Gorontalo Utara juga mengutip ungkapan salah seorang The Founding Fathers yaitu Bung Karno yang menyatakan bahwa “bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya”.

Seluruh rangkaian kegiatan pun diakhiri dengan foto bersama antara Bupati dengan unsur Forkopimda Kabupaten Gorontalo Utara dan seluruh peserta upacara.

.

Penulis : Bowo

Editor : Royhan

Publish : Bowo

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x