Oktober 4, 2022

Polres Bone Bolango

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Bone Bolango

Silaturahmi Ke Sekolah, Brigadir Susanto Berikan Pesan Kamtibmas Kepada Para Siswa

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Bhabinkamtibmas merupakan personil Polri yang bertugas melaksanakan Door To Door System, Problem Solving, memberikan himbauan Kamtibmas, serta personil Polri yang menyampaikan tugas-tugas kepolisian kepada masyarakat.

Menyikapi tugas tersebut, Bhabinkamtibmas Brigadir Susanto Abdullah melaksanakan silaturrahmi di Sekolah Sdn 3 kabila yang berada di Kelurahan Padengo Kecamatan Kabila Kabupaten Bone Bolango, Kamis 14 Desember 2017.

Dalam silaturahmi ini, Bhabinkamtibmas menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada para siswa SD 3 KABILA terkait kegiatan para siswa di sekolah yang sering membuat keributan di dalam lingkup sekolah terutama sering melakukan pemalakan (pajak) dalam bentuk uang terhadap adik adik kelas mereka.

Brigadir Susanto juga menyampaikan di sekolah tersebut telah terbentuk geng – geng antara siswa, olehnya Bhabinkamtibmas dan Kepala sekolah mengumpulkan para siswa yang termasuk dalam geng tersebut untuk memberikan arahan dan pembinaan terhadap adik siswa di ruang dewan guru, dengan tujuan agar adik – adik siswa tidak mengulangi lagi perbuatannya.

Kegiatan ini telah mendapat respon baik dari kepala sekolah dan para guru serta kegiatan tersebut berakhir dengan aman dan terkendali.

Ditempat yang lain, Kabid Humas Polda Gorontalo Akbp Wahyu Tri Cahyono SIK, menyampaikan bahwa perlu adanya pengawasan terhadap anak-anak jaman sekarang ini, karena jaman sekarang ini banyak para generasi muda yang terjerumus ke dalam hal-hal negatif seperti bolos sekolah, menghirup lem, dan memajak atau meminta uang secara paksa terhadap siswa lain.

“Untuk itu, diharapkan kepada para orang tua dan para guru, agar dapat lebih mengawasi anak-anak baik dirumah maupun disekolah, karena apabila tidak diawasi, maka itu akan berdampak buruk bagi mereka dan generasi muda yang akan datang”, Ungkap Wahyu.

Penulis         : Fandi

Editor           : Alfian

Publish         : Fandi

 

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x