Oktober 7, 2022

Polres Bone Bolango

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Bone Bolango

Wakapolda Dampingi Menteri Pertanian Dukung Program Bupati 1 juta Ekor Sapi di Kabupaten Bone Bolango

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Menteri Menteri Pertanian Dr Andi Sulaiman bersama rombongan tiba di gorontalo dan langsung menuju kantor Bupati Bone Bolango Desa Ulantha Kec. Suwawa Kab. Bonbol . Senin Tanggal (30/10/2017)

Kedatangan menteri pertanian di gorontalo dalam rangka Mendukung program Bupati untuk pencanangan 1 juta ekor sapi di wilayah Kabupaten Bone Bolango.

Turtu hadir dalam kegiatan tersebut – Wakil Gubernur Gorontalo DR. IDRIS RAHIM, MM, Wakil Ketua Komisi 4 DPR RI, Drs. H. ROEM KONO , Wakapolda Gorontalo Kombes Pol Drs. Eko Sukriyanto , Para Bupati , Danlanal Gorontalo Letkol Andi Anom ,  Kapolres Bone Bolango AKBP ROBIN LUMBAN RAJA, SIK, Msi dan tamu undangan.

Dalam arahanya Menteri pertanian mengatakan bahwa kedatangan beliau untuk mendukung program Bupati untuk pencanangan 1 juta ekor sapi di wilayah Kabupaten Bone Bolango dan untuk mencapai 1 juta ekor sapi maka pemerintah Daerah harus menyediakan program KUR (Kredit Usaha Rakyat), dengan cara Pemerintah Kab. Bone Bolango mencari pengusaha untuk menginfor sapi ke wilayah Kab. Bonbol dimana biaya sapi tersebut dibayar oleh pihak BRI dan sebagai jaminannya sapi dan pihak BRI agar tidak merugi maka  sapi tersebut di asuransikan.

Selain itu dalam arahnya meminta untuk pencanangan 1 juta ekor sapi agar terwujud dengan jangka waktu 5 tahun dan untuk kepada kepala daerah lain yang hadir saat ini untuk mengikuti program 1 juta sapi mengingat program ini sangat luar biasa untuk mendorong indonesia memenuhi suasumbada daging sapi,” Ungkap Menteri pertanian

Selanjutnya menteri pertanian bersama rombongan menuju ke ruang Aula Kantor Bupati Bone Bolango untuk melakukan rapat terkait  encanangan Satu juta ekor sapi diwilaya Utara -utara (Kabupatem Bone Bolango, Bolmong Utata, Buol, dan Gorontalo utara).

Penulis         : Hardiyanti

Editor           : Alfian

Publish         : Hardiyanti

 

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x