September 20, 2021

Polres Bone Bolango

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Bone Bolango

Peringatan Tahun Baru Islam 1439 H, Polda Gorontalo Laksanakan Ceramah Agama

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Hari besar tahun baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriyah merupakan perhitungan kalender Islam yang terhitung mulai hijrahnya Nabi Muhammad SAW beserta pengikutnya dari kota Mekah ke kota Madinah untuk menyebarkan agama islam, dalam melaksanakan penyebaran agama Islam Nabi Muhammad SAW banyak sekali yang menentang khususnya penduduk Kota Mekah maka dari itu Nabi beserta pengikutnya memutuskan untuk hijrah dan kemudian peristiwa tersebut menjadi awal dari tahun baru Islam hingga sekarang.

Untuk peringati hari besar tahun baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriyah Polda Gorontalo melaksanakan ceramah agama di Masjid Az Zikra Polda Gorontalo. Kamis (28/9/2017) Pukul 07.30 wita

Kegiatan tersebut dibuka oleh Wakapolda Gorontalo Kombes Pol. Drs Eko Sukriyanto dan dilanjutkan pembacaan ayat – ayat suci al qur’an dan dilanjutkan siraman rohani kemudian ditutup dengan doa.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pejabat Utama Polda Gorontalo, Ketua dan Pengurus Bhayangkari, Bapak penceramah Ustadz DR. H. Mansur Basir, serta Para perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS Polri.

Dalam sambutannya Wakapolda Gorontalo Kombes Pol. Drs Eko Sukriyanto menyampaiakan dalam mengisi lembaran baru Tahun 1439 Hijriyah yang perlu diperhatikan oleh segenap personil Polri atau PNS ialah jaga dan pelihara hasil prestasi kerja yang sudah kita capai selama ini, disiplin menyelesaikan pekerjaan tepat pada waktunya, saling membantu diantara kita dan harus tetap menjaga kebersamaan dan kekompakan.

Marilah kita tumbuhkan semangat dan tekad bahwa hari esok harus lebih baik dari pada hari ini, karena pada hakekatnya dengan pergantian tahun berarti usia kita makin berkurang masa pengabdian kita kepada negara dan bangsapun semakin sempit.”Ajak Wakapolda

Berangkat dri momentum Hijrah ini, kita bisa belajar untuk merajut kembali ukhuwah diantara kita dengan cara kita mengesampingkan ego dan kepentingan pribadi atau golongan, mari kita bersama – sama bergandeng tangan menyelesaiakan problematika masyarakat.”Tutur Kombes Pol. Drs Eko Sukriyanto

Agar persaudaran yang telah terbangun dan kerukunan yang telah tercipta selama ini insya allah dapat tumbuh dengan baik, menumbuhkan kasih saying dan perdamaian kepada seluruh umat, tidak mengejek atau menghasut baik dengan sindiran ataupun secara langsung, dan memiliki kepedulian sosial yang tinggi.

Diakhir sambutannya, Wakapolda Gorontalo mengharapkan kiranya kepada semua pihak senantiasa dapat memelihara keutuhan dan jalinan silaturahmi yang telah kita bangun selama ini, kiranya dapat kita wujudkan guna terlaksananya visi dan misi Polri sebagaimana yang kita semua dambakan.”tutupnya

Selanjutnya ceramah agama yang dibawakan oleh Ustadz DR. H. Mansur Basir dalam ceramahnya mengatakan bahwa di tahun baru islam ini kita lebih meningkatkan iman dan taqwa sehingga menjadi personil yang religius tepat waktu dalam pelaksanaan sholat dan bersabar dalam berdoa apa yang diinginkan.

Kegiatan berakhir pukul 09.00 wita dengan situasi aman dan kondusif.

Penulis         : Firdha

Editor           : Alfian

Publish         : Firdha

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x