Mei 10, 2021

Polres Bone Bolango

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Bone Bolango

Pentingnya Pendidikan Usia Dini, Bhabinkamtibmas Desa Kemiri Laksanakan Penyuluhan Terhadap Siswa SMP

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Pembelajaran pada anak usia dini merupakan hal yang sangat penting untuk banyak aspek perkembangan anak. para peneliti menganjurkan pembelajaran mulai dikenalkan sebelum anak memasuki sekolah, bahkan anak sejak lahir Hal ini penting untuk membantu anak memahami dunia, mengumpulkan dan mengolah informasi sebagai kunci dasar anak belajar dan berpikir.

Dalam mewujudkan hal tersebut Bhabinkamtibmas Desa Kemiri Bripka Alif Akbar melaksanakan rapat terbatas dengan kepala sekolah SMP 4 Satap Desa Kemiri beserta staf perawat puskesmas Bone Pantai.

Dalam rapat tersebut membahas tentang banyaknya siswa yang masih dibawah umur yang sudah dinikahkan sehingga dapat beresiko kematian dikarenakan organ Rahim yang belum dapat berproduksi dengan baik.

Kegiatan dilanjutkan dengan memberikan penyuluhan kepada siswa tentang pentingnya pendidikan dan bahaya melakukan pernikahan dini.

Adapun dalam sambang dan penyuluhan yang disampaikan oleh bhabinkamtibmas desa kemiri Bripka Alif Akbar memberikan pembelajaran mengenai berbakti kepada orang tua mereka karna kunci sukses untuk menjadi orang berhasil berasal dari doa dan dukungan orang tua, lalu memberikan pembelajaran mengenai agama yakni mengingatkan kepada siswa agar senantiasa melaksanakan shalat dan mengaji di masjid sebagai bekal mereka di akhirat nanti.

“Dengan kehadiran dan penyuluhan dari Polisi diharapkan tidak ada lagi anak-anak yang melakukan hal-hal negatif seperti narkoba, tawuran antar pelajar. Karena hal itu akan membuuh karakter bangsa,”ungkap bhabin

Penulis         : Firdha

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Firdha

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x