Februari 22, 2024

Patroli Dialogis Samapta Polres Bone Di Kantor PPK Suwawa, Wujud Ciptakan Kondusifitas Pemilu 2024

Suwawa Selatan – Dalam upaya menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang Pemilihan Umum 2024, personil Samapta Polres Bone Bolango kembali melaksanakan patroli dialogis kali ini bertempat di Kantor Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Suwawa Selatan. Kegiatan ini dipimpin IPDA Ramin Rahim selaku Kepala Bagian Operasional Satuan Samapta Polres Bone Bolango. Jumat, (8/12/2023).

Dengan penuh semangat, IPDA Ramin Rahim memimpin personil Samapta Polres Bone Bolango melalui serangkaian kegiatan patroli dialogis. Tujuan utamanya adalah untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, khususnya di wilayah Kecamatan Suwawa Selatan, serta menjalin komunikasi yang baik dengan petugas PPK.

Selama patroli, IPDA Ramin Rahim secara aktif berkomunikasi dengan para petugas PPK, mendengarkan aspirasi, serta memberikan pemahaman terkait pentingnya koordinasi dalam hal keamanan dan ketertiban selama tahapan Pemilu khususnya keamanan kantor dan penyelenggara pemilu.

“Kehadiran polisi dalam bentuk patroli dialogis ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat khususnya penyelenggara Pemilu, sekaligus menciptakan lingkungan yang kondusif dalam pelaksanaan proses demokrasi” terang IPDA Ramin

Dikesempatan itu pula, IPDA Ramin Rahim menekankan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam Pemilu serta kerjasama yang erat antara aparat kepolisian dan instansi terkait dalam hal menciptakan situasi yang kondusif.

“Melalui upaya ini, Polres Bone Bolango berkomitmen untuk memberikan kontribusi positif dalam menciptakan pesta demokrasi yang damai dan berintegritas. Kegiatan patroli dialogis ini menjadi salah satu langkah strategis dalam membangun kepercayaan masyarakat terhadap aparat kepolisian serta memastikan bahwa tahapan Pemilu 2024 berjalan dengan lancar dan aman serta kondusif di wilayah Kabupaten Bone Bolango” pungkasnya.

penulis: Z. Diko

Publis. : Z. Diko

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x