April 24, 2024

Jaga Ibadah Jumat Agung, Polres Bone Bolango Lakukan Pengamanan Gereja Di Suwawa

Sebagai Pelindung, Pengayom dan pelayan masyarakat, kali ini Polres Bone Bolango melakukan pengamanan Kegiatan Ibadah Jumat Agung yang di laksanakan umat kristiani di Kabupaten Bone Bolango. Jumat, (7/4/23) pagi.

Pengamanan yang di laksanakan tersebut berada di dua tempat yakni gereja Kanaan dan Rumah Ibadah El Shaddai di Desa Helumo Kecamatan Suwawa Kabupaten Bone Bolango.

Kapolres Bone Bolango AKBP Muhammad Alli SIK melalui Kabag Ops Polres Bone Bolango AKP R. Dian Nugraha Wijaya SIK mengatakan, hari ini Polres Bone Bolango menerjunkan 44 Personil yang terdiri dari gabungan personil Polres Bone Bolango dan Polsek Suwawa sebagai upaya  untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif saat perayaan Jumat Agung oleh umat kristiani di Kabupaten Bone Bolango.

Personil Polres Bone Bolango Saat melaksanakan Pengamanan Ibadah Jumat Agung di Gereja Kanaan.

“ untuk pelaksanaan ibadah Jumat Agung di Daerah Kabupaten Bone Bolango hanya 2 tempat yakni Gereja Kanaan dan Tempat Ibadah EL- Shaddai dimana pengamanan di lakukan sebagai upaya untuk memastikan umat Kristiani bisa melaksanakan Ibadah dengan rasa aman dan nyaman serta rangkaian ibadah dapat berjalan khidmat dan lancar” ungkap kabag Ops.

Selaku Koordinator pengamanan, Kabag Ops juga menambahkan bahwa pengamanan oleh Polres Bone Bolango akan terus di laksanakan sampai perayaan Paskah pada hari minggu mendatang, dengan menyiapkan sejumlah Personil yang sama untuk melaksanakan pengamanan di Gereja dan tempat ibadah.

“  pengamanan ini akan di laksanakan dengan maksimalkan hingga perayaan Paskah untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan dan juga gangguan kamtibmas lainnya” terangnya. Ia pun berharap masyarakat dapat turut membantu Polri dalam menjaga situasi Bone Bolango tetap aman dan kondusif dengan tetap menjaga nilai-nilai toleransi antar umat beragama ” tutup Kabag Ops.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x