April 24, 2024

LEWAT SILBAR WAKAPOLRES BONE BOLANGO DENGAR KELUHAN MASYARAKAT

Program Jumat Curhat yang dilaksanakan oleh Polda Gorontalo dan Polres Jajaran sampai dengan saat ini masih tetap dilaksanakan guna mendengarkan langsung semua keluhan serta aspirasi masyarakat seperti yang dilaksanakan oleh Polres Bone bolango yaitu Silaturahmi Bareng(Silbar) jumat, 03/02/2003 di Halaman IPA (Instalasi Pengolahan Air) PDAM Kabila yang berlokasi di Desa Tanggilingo Kecamatan Kabila-Bone Bolango.

Dimana kegiatan ini di hadiri langsung oleh Wakapolres Bone Bolango Kompol Reza Hasni, SIK, Kasat Intelkam Polres Bone Bolango Iptu Maskur, SIP, Wakapolsek Kabila Ipda Ramdan Fahmi, Kepala Desa Tanggilingo Muhamad Badu, S.Ap,serta Para Kanit Polsek Kabila dan Masyarakat Serta karyawan IPA PDAM Kabila.

Dalam Silbar kali ini Kompol Reza Hasni,SIK mendengarkan semua keluhan baik masyarakat maupun Karyawan yang ada di IPA Kabila antara lain terkait dengan Aktifitas Galian C menggunakan Alat Excavator di Desa Dutohe Barat Berdampak Di Wilayah Tanggilingo dimana Aliran Air yang dirubah setiap Excafator melakukan Aktivitas mengakibatkan pengikisan lahan pinggiran sungai dan semakin hari semakin mendekati rumah warga.

Di kesempatan ini perwira berpangkat melati satu ini menjelaskan bahwa terkait galian C untuk perijinan bukan di tangani oleh pihak polisi, namun melalui rekomendasi dari kepala dinas pertambangan dan PSTSP,. Apabila menimbulkan kerusakan lingkungan maka akan di lakukan penertiban.

Selain itu masyarakat mempertanyakan tentang karyawan agar bisa dapat mengajukan permohonan SIM C kolektif kepada pihak Polres Bone Bolango.

Hal itu langsung di tanggapi oleh wakapolres dimana pengurusan sim kolektif dibolehkan dengan mengikuti prosedur penertiban SIM, agar Pihak Pdam membuat surat permohonan dan melampirkan Nama nama pemohon, nanti akan di fasilitasi ke bagian Sim untuk mempermudah dalam prosedur pelayanan.”Kata kompol Reza.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x