April 24, 2024

SATLANTAS BONE BOLANGO TINDAK TEGAS PENGEMUDI YANG TIDAK TAAT ATURAN

Sekarang ini sudah beredar di media sosial baik melalui Facebook ataupun WhatsApp tentang akan dilaksanakan Operasi dari Satuan Lalu lintas Polres Bone bolango dari orang yang tidak diketahui siapa yang mengedarnya.

Namun setelah dikonfirmasi kepada Kasat Lantas Polres Bone Bolango Iptu Irawan Kusumo S.Trk, SH menjelaskan tentang isu yang berkembang itu bukan dari kami. Walaupun sekarang ini belum ada intruksi penilangan akan tetapi saat ini kami juga sedang melaksanakan operasi berupa himbauan dan teguran kepada pengendara yang tidak patuh atau tidak mentaati peraturan lalu lintas.

Pelanggaran yang masih bisa kami berikan himbauan langsung kami tegur di tempat. Namun yang pelanggaran besar seperti knalpot brong, kebut kebutan itu kami tindak tegas karena bisa mengganggu kenyamanan masyarakat dan juga untuk mengurangi angka kecelakaan di kabupaten bone bolango.” Kata Irawan.

Dan di sela sela kesibukan Kapolres Bone Bolango Akbp Muhammad Alli.SIK menjelaskan dimana sekarang ini perintah untuk penilangan memang belum ada. Namun kami bukan berarti tidak ada penilangan berarti juga tidak ada operasi dari Sat Lantas. Operasi sekarang ini yaitu berupa himbauan dan teguran seperti yang dijelaskan Kasat Lantas.

Teguran Tegas disini apabila dalam operasi mendapatkan pengemudi yang tidak memiliki Sim maka kenderaannya kami amankan dulu dan pengendara tersebut kami arahkan untuk mengurus sim. Tak bisa keluar kenderaanya sebelum pengendara tersebut memperlihatkan Simnya.” Tegas Perwira berpangkat melati dua ini.

Berbicara soal Operasi, Kepolisian Negara Indonesia khususnya Polres Bone Bolango Polda Gorontalo akan melaksanakan Operasi Kepolisian Terpusat dengan Sandi Keselamatan Otanaha 2023, dimana akan dimulai pada tanggal 7 Februari 2023 nanti yang dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia dalam rangka cipta kondisi menjelang Idul Fitri 1444 H Tahun 2023. Jelasnya.

Polisi nomor 1 di Bone Bolango ini menghimbau kepada masyarakat agar tetap mentaati aturan dalam berkendara baik roda dua, roda tiga maupun roda empat,gunakanlah helm dan lengkapi surat suratnya dan lebih utama jangan ngebut ngebut dijalan.utamakan keselamatan anda,ingat keluarga di rumah.” Tutup Akbp Muh Alli

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x