Februari 22, 2024

Bersama Wakapolda Gorontalo, Wakapolres Bone Bolango Hadiri Upacara Peringatan Hari Patriotik Ke-81

Polres Bone Bolango. Bersama Wakapolda Gorontalo Brigjen pol Drs. Pudji Prasetijanto SH, MH , Wakapolres Bone Bolango Kompol Reza Hasni SIK menghadiri Upacara Peringatan Hari Patriotik Provinsi Gorontalo ke -81 yang bertempat di lapangan kantor Bupati Bone Bolango. Senin, (23/1).

Upacara hari Patriotik ini di laksanakan setiap tahun di Kabupaten Bone Bolango untuk mengenang dan memaknai perjuangan pahlawan Nasional yang berasal dari Kabupaten Bone Bolango Provinsi Gorontalo alm. H. Nani Wartabone yang telah meraih kemerdekaan Provinsi Gorontalo pada tanggal 23 Januari 1942.

Dalam kegiatan tersebut di hadiri oleh Penjabat Gubernur Gorontalo Ir. Hamka Hendra Noer, M.Si, Wakapolda Gorontalo Brigjen pol Drs. Pudji Prasetijanto SH, MH, Danrem 133/NW Brigjen TNI Totok Sulistyono, SH, MM, M.Ip, Bupati Bone Bolango Dr. H. Hamim Pou, S.Kom, MH, Wakapolres Bone Bolango Kompol Reza Hasni SIK, Forkopimda Provinsi Gorontalo dan Forkopimda Kabupaten Bone Bolango.

Adapun Inspektur Upacara yakni Penjabat Gubernur Gorontalo Ir. Hamka Hendra Noer, M.Si dengan Komandan Upacara Letkol Chb. Nur Rahmat, ST, dan perwira Upacara Mayor Inf. Eksan Sobari, S.Ap, serta peserta upacara terdiri dari Peleton TNI dan Polri bersenjata, Peleton ASN Provinsi Gorontalo dan ASN Kabupaten Bone Bolango, Peleton Sat Pol PP Bone Bolango serta perwakilan Siswa siswi Kabupaten Bone Bolango.

Setelah pelaksanaan upacara di laksanakan pembentangan Bendera Merah Putih sepanjang 23 meter di halaman Kantor Bupati Bone Bolango dan di lanjutkan dengan penyerahan santunan dan piagam penghargaan kepada ahli waris para pejuang Prov. Gorontalo.

Penulis : Z. Diko

Publis.  : Z. Diko

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x