April 15, 2024

Minimalisir Kasus HIV Di Bone Bolango, Tim Ops Pekat Bersama Instansi Terkait Razia Kos-kosan Di Kabila

Polres Bone Bolango. – Dengan bertambahnya kasus HIV AIDS di Kabupaten Bone Bolango, Tim Ops Pekat bersama instansi terkait yang terdiri dari  tenaga kesehatan PKM Kabila, BNNK Bone Bolango serta Sat Pol PP Kabupaten Bone Bolango melakukan razia di Kos-kosan yang ada di wilayah Kecamatan Kabila. Kamis, (24/11).

Sebelum kegiatan di mulai, tim gabungan melaksanakan Apel di Mapolsek Kabila dalam rangka mengecek kesiapan kelengkapan serta memberikan arahan saat bertindak di lapangan yang di pimpin oleh Kasat Binmas AKP Gustin Kasim serta di hadiri oleh Kasat Tahti, KBO Sabhara, Paur Bin Ops, Waka Polsek Kabila IPDA, Kabid PPUD Satpol PP, personil BNNK, Sat Pol PP Bone Bolango dan personil Ops Pekat Otanaha Polres Bone Bolango.,

Kabag Ops Polres Bone Bolango melalui Paur Bin Ops IPDA Zulkifli Saeng, SH mengatakan bahwa kegiatan yang di laksanakan bersama tim gabungan dimaksudkan untuk meminimalisir tingkat bertambahnya kasus Hiv (Aids) di wilayah kabupaten Bone Bolango serta meminimalisir penyakit masyarakat seperti prostisi dan penyalahgunan narkoba.

“ malam ini kami melakukan pencegahan penyakit masyarakat  dengan melakukan pemeriksaan identitas diri bagi penghuni kos-kosan dan selanjutnya oleh Tim dari PKM Kabila dan BNNK melakukan tes pengambilan darah HIV ferifer diujung jari dan tes urine terhadap para penghuni kos-kosan tersebut” ungkapnya.

“ dari kegiatan yang di laksanakan bersama unsur terkait tidak menemukan hasil yang terdeteksi Sipilix, HIV (AIDS) atau adanya Positif Urine dalam penggunaan Narkoba, dan kami berharap dengan adanya kegiatan ini situasi kamtibmas Bone Bolango tetap dalam keadaan aman dan kondusif” pungkas IPDA Zuklkifli Saeng.

BY ZD (HumasResBB)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
error code: 522