Desember 6, 2022

Polres Bone Bolango

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Bone Bolango

Bhabinkamtibmas Polsek Bulango Rela Basah Demi Bantu Warga Terdampak Banjir

Polres Bone Bolango.- Dengan intensitas curah hujan yang tinggi yang berlangsung 3 jam, mengakibatkan air sungai bulango dan sungai dulamayo meluap ke pemukiman warga yang ada di Kecamatan Bulango Utara, sehingga mengakibatkan rumah rumah milik warga terendam air setinggi 1 meter.

Tanggap dengan kondisi tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Bulango Polres Bone Bolango Bripka Agusranto langsung menuju lokasi dengan melakukan patroli dan sekaligus membantu masyarakat yang terdampak banjir akibat luapan sungai.

Kapolsek Bulango IPDA Abdul Rahman Padja, SH membenarkan hal tersebut dimana dengan adanya banjir di wilayah Kecamatan Bulango Utara, Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan dalam melayani masyarakat langsung terjun ke lokasi banjir untuk memantau sekaligus membantu masyarakat yang memerlukan pertolongan di saat terjadinya bencana banjir.

“Keamanan dan keselamatan masyarakat adalah hal paling utama. Bersama aparat pemerintah setempat BPBD dan babinsa, malam itu juga personil Polsek Bulango mendatangi lokasi bencana dan membagikan nasi bungkus kepada warga yang terdampak banjir. ” kata Abdul Rahman Padja.

Kapolsek menerangkan, mulai sore hari pukul. 17.30 WITA air luapan sungai mulai menggenangi 7 desa yakni desa desa Tuloa, desa Kopi, desa Tupa, desa Lomaya, desa Bunuo, desa Boidu dan desa bendungan, dimana terdapat beberapa desa yang sering banjir ketika musim penghujan karena permukaan tanah yang rendah.

” Sekitar pukul. 21.15 intensitas hujan sudah berhenti namun luapan air sungai masih merendam rumah warga sehingga warga dibantu personil Polsek Bulango melakukan evakuasi barang dan hewan ternak” jelas Kapolsek.

” Saat ini banjir surut dan personil Polsek Bolango bersama warga membersihkan sisa-sisa lumpur dan genangan air yang masih merendam sejumlah rumah” tandas Kapolsek IPDA Abdul Rahman Padja.

By ZD (HumasResBB)

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x