Desember 6, 2022

Polres Bone Bolango

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Bone Bolango

Bhabinkamtibmas Polsek Kabila Bone Pantau langsung Ternak Warga Antisipasi Wabah PMK

Bhabinkamtibmas Desa Botubarani Bripka Supriyanto Sumaga saat memantau hewan ternak di desa Binaan Untuk pencegahan wabah PMK

Polres Bone Bolango, – Untuk mengantisipasi adanya penyakit mulut  dan Kuku (PMK) pada hewan ternak Di wilayah Kabupaten Bone Bolango, Bhabinkamtibmas jajaran Polres Bone Bolango mendapat tugas untuk mengawasi dan memberikan sosialisasi kepada warga tentang bahaya wabah PMK pada hewan ternak.

Seperti yang di lakukan Bhabinkamtibmas Desa Botubarani Polsek Kabila Bone Polres Bone Bolango Bripka Supriyanto Sumaga, mendatangi langsung pemilik sapi di desa binaannya dan melakukan pengecekan terhadap hewan ternak lepas dengan tujuan untuk mencegah adanya wabah PMK, Rabu, (28/9). 

Kapolsek Kabila Bone IPDA Ferron Baiku, SH menerangkan, untuk mengantisipasi wabah PMK di wilayah Kecamatan Kabila Bone, Bhabinkamtibmas terus melakukan pemantauan setiap hari kepada pemilik hewan ternak baik hewan ternak sapi maupun kambing yang sering di pelihara oleh warga setempat.

“ selain memantau langsung hewan ternak lepas, Bhabinkamtibmas juga memberikan sosialisasi kepada warga tentang bahaya wabah PMK apabila terjangkit pada hewan ternak” tuturnya.

Ia juga menambahkan, dari hasil pantauan Bhabinkamtibmas di sejumlah warga binaan sampai saat ini belum di temukan adanya wabah PMK namun demikian Bhabinkamtibmas menyampaikan himbauan agar tetap waspada akan potensi terserang penyakit ternak di wilayah Kecamatan Kabila Bone.

“diharapkan warga pemilik hewan ternak dapat membantu pemerintah dalam penanggulangan wabah PMK dengan memberikan informasi apabila hewan ternaknya memiliki gejala PMK kepada Polsek setempat atau ke Dinas Peternakan untuk pencegahan / penanganan selanjutnya” jelas Kapolsek.

“ kami Polsek Kabila Bone akan terus melakukan pemantauan, selain itu kami akan tetap berkoordinasi dengan pemilik hewan ternak serta pihak terkait yang melibatkan personil Bhabinkamtibas untuk memantau desa binaan masing-masing” pungkas IPDA Ferron Baiku.

By ZD (HumasResBB)

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x