Januari 27, 2023

Polres Bone Bolango

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Bone Bolango

Wakapolres Bone Bolango Buka Lat Pra Ops Pekat Otanaha II tahun 2022 Di Aula Polres Bone Bolango

Polres Bone Bolango,- Bertempat di Aula Mapolres Bone Bolango, telah dilaksanakan Latihan Pra Operasi Pekat Otanaha II Tahun 2022 Polres Bone Bolango Polda Gorontalo, Selasa (13/9/2022), pukul. 14.00 wita.

Lat Pra Ops tersebut di buka langsung oleh Wakapolres Bone Bolango Kompol Sudarsih, SH yang di dampingi oleh Kabag Ops Polres Bone Bolango Kompol Adek Dermawan SH dan di hadiri oleh Kasat Narkoba AKP Zulman Abdul Muis S.H, KBO Sat Intelkam IPDA Sugiarto Yusuf, Kasie Propam IPTU Jhon K. Nusi, Pama Polres Bone Bolango bersama Personil yang terlibat dalam Sprint Ops Pekat Otanaha I 2022.

Wakapolres Bone Bolango Kompol Sudarsih, SH Di dampingi Kabag Ops Kompol Adek Dermawan SH, SIK saat membuka Lat Pra Ops Pekat Otanaha II

Adapun tema Lat Pra Ops kali ini yakni “Melalui Latihan Pra Operasi kita tingkatkan profesionalisme polri dalam penegakan hukum terhadap penyakit masyarakat guna memberikan kepercayaan masyarakat terhadap polri”.

Wakapolres Bone Bolango Kompol Sudarsih, SH dalam sambutannya menyampaikan agar personil yang terlibat Operasi focus pada pelaksanaan kegiatan harian dalam pencegahan dan peredaran miras ataupun narkoba serta penyakit masyarakat lainnya.

“tujuan operasi yakni untuk meminimalisir penyakit masyarakat dalam hal pencegahan peredaran miras penggunaan sajam, permainan judi dan peredaran narkoba yang akan menimbulkan tindak kejahatan khususnya di wilayah kabupaten bone bolango” jelas Wakapolres.

Ia juga menekankan agar dalam pelaksanaan Operasi nanti tidak terdapat personil Polri yang ikut membantu maupun melindungi para oknum apalagi ikut terlibat dalam penyakit masyarakat.

“ jalankan tugas sesuai SOP agar tidak ada benturan dengan masyarakat serta laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan tanpa pamrih” imbuh Kompol Sudarsih.

Di tempat yang sama Kabag Ops Polres Bone Bolango Kompol Adek Dermawan, SH, SIK dalam arahannya mengatakan, Operasi Pekat Otanaha II akan di mulai selama 12 hari kedepan di mulai tanggal 14 s/d 25 September 2022 dengan maksud dan tujuan yakni untuk menjamin situasi yang aman dan kondusif bagi masyarakat.

“ sasaran kita dalam Operasi kali ini adalah Penyakit masyarakat seperti Miras, Judi, narkoba, sajam dan sebagainya yang merupakan atensi Pimpinan Polri saat ini” jelas Kabag Ops.

Ia berharap agar setiap personil dalam melaksanakan tugas selalu menjaga citra Polri dengan cara bertindak di lapangan selalu berkoordinasi dengan Perwira penanggung jawab.

“ diharapkan personil yang bertugas di lapangan nanti tetap menjaga etika dan bersikap humanis kepada masyarakat, tunjukkan bahwa kita bisa di percaya masyarakat” pungkas Kompol Adek Dermawan.

Setelah pembukaan Lat Pra Ops oleh Wakapolres dan Kabag Ops, di lanjutkan dengan pemberian materi oleh Kasat Narkoba, KBO Intelkam serta Kasie Propam kepada peserta Latiha Pra Operasi.

By ZD (HumasResBB)

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x