Februari 21, 2024

Personil Polsek Kabila Bone Bantu Warga Terdampak Banjir

Polres Bone Bolango. Personil Polsek Kabila Bone membantu masyarakat yang terdampak banjir di Desa Modelomo Kecamatan Kabila Bone Kabupaten Bone Bolango. Selasa, (30/8/2022).

Kapolsek Kabila Bone IPDA Ferron Baiku mengatakan bahwa banjir yang menggenangi rumah warga di sebabkan material batu dan pasir gunung menutupi saluran air sehingga membuat air hujan meluap masuk ke rumah-rumah penduduk di 3 desa yakni Desa Huangobotu, Desa Modelomo dan Desa Biluango.

Personil Polsek Kabila Bone Bantu Membersihkan Saluran Air agar tidak tersumbat air hujan dan mengenangi rumah warga

“Dengan adanya banjir tersebut personil Polsek Kabila Bone langsung turun ke lapangan dengan berupaya mengevakuasi warga dan membantu menguras air yang masuk ke dalam rumah warga serta mengecek saluran air agar tidak tersumbat dan menggenangi rumah warga” ucap Kapolsek

Ia menjelaskan bahwa untuk Desa Huangobotu Jumlah rumah yang terdampak 15 KK, 58 jiwa dengan ketinggian air 20 – 30 cm, untuk desa  Modelomo Jumlah rumah yang terdampak 42 KK, 183 jiwa dengan ketinggian air 30 – 50 cm dan desa Biluango Jumlah rumah yang terdampak 13 KK, 39 jiwa dengan ketinggian air 20 – 30 cm.

“ Selain membantu masyarakat yang terdampak banjir, Pihak Polsek juga telah berkoordinasi dengan pemerintah desa dan Kecamatan serta BPBD Kabupaten Bone Bolango serta Basarnas dalam mempersiapkan alat berat untuk mengangkat material batu dan pasir yang menutupi saluran air di Desa Huangobotu dan Desa Modelomo” jelas Kapolsek.

“untuk saat ini curah hujan sudah mulai reda namun kegiatan monitoring situasi oleh personil masih berlangsung untuk menindak lanjuti kejadian bencana alam di wilayah hukum Polsek Kabila Bone” tutup IPDA Ferron Baiku.

By(HumasResBB)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x