Oktober 7, 2022

Polres Bone Bolango

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Bone Bolango

Kapolsek Bone Raya Hadiri Rapat Identifikasi Dan Penandatanganan Kesepakatan Antara PT GM Dan Pemilik Lahan Tanaman

Polres Bone Bolango,- Kapolsek Bone Raya IPDA Fahrudin Nizar, SH menghadiri rapat Identifikasi Pemilik lahan dan tanaman Serta penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemilik lahan tanaman dan perusahaan Gorontalo Mineral. Jumat, 12/8/22.

Rapat yang di laksanakan di Kantor desa Alo Kecamatan Bone Raya Kabupaten Bone Bolango selain di hadiri Kapolsek juga dihadiri oleh Forkopimcam Bone Raya bersama Perwakilan keluarga pemilik lahan, Pemilik tanaman tahunan serta Pihak Perusahaan Gorontalo Mineral.

Kapolsek Bone Raya mengatakan bahwa dalam rapat tersebut pemilik lahan dan pemilik tanaman tahunan menyetujui hasil kesepakatan bersama atas penggunaan jalan oleh  perusahaan Gorontalo Mineral

” dari hasil rapat itu pihak Gorontalo Mineral telah membayar kompensasi kepada 35 orang pemilik lahan serta 57 orang pemilik tanaman tahunan yang di tuangkan dalam surat kesepakatan bersama” ucap Kapolsek.

“Untuk konpensasi ganti rugi tanaman perpohon di bayarkan sebesar 250 ribu rupiah sedangkan perbidang tanah senilai 1 Juta Rupiah oleh perusahaan Gorontalo Mineral dengan nilai kontrak selama 2 tahun” tuturnya

Terjadinya kesepakatan dalam rapat hari ini tidak lain merupakan bagian dari upaya Kapolres Bone Bolango AKBP Emile Reisitei Hartanto SH SIK sebagaimana  petunjuk dan arahannya kepada Kapolsek dan masyarakat Bone Raya dalam menyelesaikan sengketa lahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat.

“Alhamdulillah hasil rapat berjalan dengan baik yang di akhiri penandatanganan surat kesepakatan bersama oleh kedua pihak ” imbuh IPDA Fahrudin Nizar.

By (HumasResBB)

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x