Oktober 7, 2022

Polres Bone Bolango

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Bone Bolango

Antisipasi Karhutla Di Bone Bolango, Polres Gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral

Polres Bone Bolango, Rabu, 3 Agustus 2022 Kepolisian Resor Bone Bolango menggelar rapat Koordinasi lintas sektoral dalam rangka penanggulangan Karhutla di wilayah Kabupaten Bone Bolango bertempat di aula Sanika Satyawada Polres Bone Bolango.

Rapat yang di pimpin oleh Kapolres Bone Bolango AKBP Emile Reisitei Hartanto, SH, SIK yang di wakili Wakapolres Bone Bolango Kompol Sudarsih, SH didampingi oleh asisten 1 Aznan Nadjamuddin SH,MH dan Kasdim 1304 Gorontalo Letkol Armed Mansur Saiu serta Kabag Ops Polres Bone Bolango Kompol Adek Dermawan, SH, SIK.

Paparan Penanggulangan Karhutla oleh Kabag Ops Polres Bone Bolango Kompol Adek Dermawan, SH, SIK saat Rapat Koordinasi Lintas Sektoral di Aula Sanika Satyawada

Adapun peserta rapat tersebut diantaranya Danramil Suwawa dan Bone Pantai, Perwakilan Dinas DLHK dan ESDM Provinsi Gorontalo, Kabid PPUD, Kasie Lalin DLPP Kasie Ekbang Kab. Bone Bolango, Perwakilan Dinas Lingkungan hidup dan Kehutanan, Perwakilan Kejari Bone Bolango, Perwakilan dari Anggota Manggala Admi, para Camat serta Para Kapolsek jajaran Polres Bone Bolango.

Wakapolres Bone Bolango dalam sambutannya mengatakan bahwa Karhutla merupakan gangguan kamtibmas yang nyata dan merupakan bencana yang perlu di tindak lanjuti dan di antisipasi agar tidak terjadi keresahan  serta kerugian baik materil maupun jiwa manusia.

“ wilayah kita memiliki hutan dan lahan yang cukup luas dari kecamatan Bulango sampai kecamatan Bone yang tidak menutup kemungkinan akan terjadi Karhutla, ini perlu kita antisipasi bersama” ungkap Kompol Sudarsih.

Selain itu Wakapolres berharap dengan di selenggarakannya rapat lintas sektoral ini akan tercipta koordinasi, komunikasi yang baik untuk mengantisipasi Karhutla agar tidak terjadi di wilayah kita.

“ dalam kesempatan ini saya berharap kita saling gandeng tangan terutama permasalahan karhutla dan kita sampaikan dan pikirkan bersama agar Kebakaran hutan dan lahan tidak sampai di wilayah Kabupaten Bone Bolango” tandas Kompol Sudarsih.

Setelah sambutan tersebut dilanjutkan paparan oleh Kabag Ops Kompol Adek Dermawan, SH, SIK kemudian pembahasan oleh peserta rapat sehubungan permasalahan dan kesiapan bersama dalam menanggulangi terjadinya Karhutla Di Bone Bolango.

By (HumasResBB)

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x