Februari 4, 2023

Polres Bone Bolango

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Bone Bolango

Siaga Bencana, Bhabinkamtibmas Polsek Bolango Turun Langsung Bantu Evakuasi Korban Banjir

Bripka Ricky Harahap (Bhabinkamtibmas Polsek Bolango) bantu evakuasi warga Terdampak Banjir Sungai Bulango.

Tribratanews.Polri.go.id_ Polres Bone Bolango. Dengan adanya intensitas curah hujan yang tinggi di Bone Bolango membuat sungai Bulango yang berada di wilayah hukum Polsek Bolango  Polres Bone Bolango meluap sehingga mengakibatkan banjir yang menggenangi rumah dan perkebunan warga yang berada di sekitar bantaran sungai. Sabtu, 30/7/2022 pukul. 16.30 wita

Dengan adanya kejadian tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Bolango Bripka Ricky Harahap dan Bripka Agusranto yang di pimpin oleh Kapolsek Bolango IPDA Abd. Rahman Padja, SH menanggapi kejadian tersebut dengan berupaya mengevakuasi warga yang masih berada di lokasi banjir.

Bripka Agusranto (Bhabinkamtibmas Polsek Bolango) bantu evakuasi warga Terdampak Banjir Sungai Bulango.

Kapolres Bone Bolango AKBP Emile Reisitei Hartanto, SH, SIK melalui Kapolsek Bulango IPDA Abd. Rahman Padja, SH mengatakan bahwa berdasarkan pantauan personil di lapangan untuk saat ini terdapat empat desa yang terkena dampak banjir luapan sungai bulango yakni desa Tupa, Desa Lomaya, Desa Kopi dan Desa Bendungan.

“selain Bhabinkamtibmas Polsek Bolango,  proses evakuasi korban banjir  juga di bantu oleh  anggota TNI, BPBD dan Tagana Kabupaten Bone Bolango’ tutur Kapolsek

Ia melanjutkan bahwa untuk saat ini terdapat akses jalan di desa Tuloa yang menghubungkan Kecamatan Bulango Utara dan Bulango Ulu belum bisa di lewati akibat terkikis luapan air sungai sehingga mengakibatkan antrian panjang kenderaan yang akan melintas di area tersebut dan saat ini masih di lakukan perbaikan dengan menggunakan alat berat. “jelasnya.

Perkembangan terakhir selepas magrib intensitas hujan diwilayah Polsek Bolango Sudah reda serta Air yang menggenangi rumah warga sudah surut dan saat ini beberapa warga dibantu oleh personil Polsek Bolango telah membersihkan rumah warga yang terdampak Banjir.

“ Kami menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dan segera mengevakuasi diri dan harta benda sebab saat ini cuaca masih musim penghujan dan sewaktu-waktu dapat mengakibatkan air sungai meluap lebih besar. Imbuh Kapolsek.

“ untuk kerugian materill saat ini masih belum bisa di perkirakan dan alhamdulillah atas kejadian tersebut sampai saat ini belum terdapat korban jiwa. “ ungkap mantan Kanit Reskrim Polsek Kabila tersebut.  

By (HumasResBB)

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x