Maret 29, 2023

Polres Bone Bolango

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Bone Bolango

Banjir Di Bone Pantai, Personil Polsek Bantu Evakuasi Warga

Perosnil Polsek Bone Pantai Saat melakukan Upaya Evakuasi Warga Terdampak banjir

Tribaratanews.Polri.go.id.Polres Bone Bolango. Adanya curah hujan yang turun terus menerus sepanjang malam membuat sungai meluap dan merendam sejumlah desa di Kecamatan Bone Pantai Kabupaten Bone Bolango. Jumat, (15/7/2022).

Dengan kejadian tersebut, Personil Polsek Bone Pantai turun langsung membantu mengevakuasi warga masyarakat yang terdampak banjir ke tempat yang lebih aman.

Kapolsek Bone Pantai IPDA Faisal Poli mengatakan, bahwa hujan deras yang turun terus menerus sejak pukul. 21.30 wita membuat air  sungai Tongo meluap dan menggenangi dua desa di Kecamatan Bone Pantai yakni desa Tihu dan desa Tongo dimana terdapat puluhan rumah yang terendam air di dua desa tersebut. 

“ di desa Tihu terdapat sekitar 20 rumah warga terendam banjir dan untuk desa Tongo terdapat sekitar 10 rumah warga yang terkena banjir, 2 di antaranya terbawa arus banjir milik Adensi Mooduto dan Selvi Mohamad” ungkap Kapolsek

 Ia menambahkan, saat banjir tersebut Personil Polsek Bone Pantai bersama aparat pemerintah setempat turun langsung membantu warga yang terdampak banjir dengan melakukan upaya evakuasi terhadap warga yang terdampak banjir menggunakan mobil ke tempat yang lebih aman.”Jelas Kapolsek.

“ puncak luapan air pukul 01.30 wita mencapai 1,5 meter namun demikian alhamdulillah untuk korban jiwa sampai saat ini nihil dan kerugian materil atas kejadian tersebut masih akan di lakukan pendataan” ujar IPDA Faisal Poli.

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x