Agustus 18, 2022

Polres Bone Bolango

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Bone Bolango

2 Mahasiswa UNG Berhasil di Evakuasi Tim Gabungan Bersama Personil Polsek Suwawa di Gunung Tilong Kabila

Proses Evakuasi Korban DI Gunung Tilong Kabila

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id-Polres Bone Bolango. Berlokasi di desa Lombongo kecamatan Suwawa Tengah Kabupaten Bone Bolango, Tim gabungan yang terdiri dari, Basarnas Provinsi Gorontalo, Personil Polsek Suwawa , Babinsa Koramil Suwawa, komunitas pecinta alam, Mapala, dan Rapi Bone Bolango berhasil mengevakuasi 2 mahasiswa perempuan dari Pecinta Alam Universitas Negeri Gorontalo (UNG) yang menderita sakit mag dan asma saat melakukan pendakian di Gunung Tilong Kabila. Sabtu, (25/6/2022).

Kapolres Bone Bolango melalui Kapolsek Suwawa AKP Raden Wijaya SIK  menjelaskan, Pada hari Jumat tanggal 24 Juni 2022 pukul 18.45 wita adanya laporan dari masyarakat bahwa  terdapat 15  mahasiswa Pecinta alam yang mendaki gunung Tilong Kabila di  Desa Lombongo Kecamatan  Suwawa tengah Kabupaten  Bone Bolango, 2 orang dari mereka mengalami Asma dan asam lambung dan butuh pertolongan.

Berdasarkan hal itu, Tim gabungan memulai proses evakuasi korban dengan dibagi 2 regu dimana regu pertama melakukan pendakian  pada hari Jumat 24/6/2022  pukul. 23.00 wita dan sekitar pukul 03.00 wita berhasil sampai di lokasi, kemudian pada esok harinya Sabtu 25 Juni 2022 pukul. 09.00 wita Tim pertama mulai mengevakuasi korban pertama menggunakan tandu untuk turun ke bawah dengan di bantu oleh Tim ke dua yang menyusul untuk membantu proses evakuasi korban ke dua, “ungkap Kapolsek.

Alhamdulillah melalui proses evakuasi yang cukup dramatis, pukul. 18.30 wita tim gabungan berhasil menyelamatkan korban di perkampungan warga dan langsung di bawa Puskesmas Suwawa untuk mendapatkan pertolongan medis’ jelasnya.

Berdasarkan informasi kedua korban tersebut yakni Deananda Doke, 23 tahun  dan Nur Rajiku, 19 tahun yang merupakan Mahasiswa UNG Fakultas FIP, dimana mereka dari 15 Mahasiswa yang melaksanakan pendakian dalam rangka Diklatsar Angkatan ke VII MPA Belantara FIP Universitas Negeri Gorontalo (UNG). “(humas Res BB)”.

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x