Agustus 14, 2022

Polres Bone Bolango

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Bone Bolango

Kunjungi Polres Bone Bolango, Tim Supervisi Pusinafis Bareskrim Polri Cek Kelengkapan Identifikasi Dan Olah TKP

Tim Supervisi Pusinafis Polri Saat Memeriksa Kelengkapan dan Kesiapan Peralatan Identifikasi Di Ruang Unit Identifikasi Polres Bone Bolango

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id-Polres Bone Bolango. Berlokasi di Mapolres Bone Bolango tepatnya di ruangan Identifikasi Satuan Reserse Kriminal Polres Bone Bolango, Tim Pusinafis (Pusat Indonesia Automatic Fingerprint Identification System) Bareskrim Polri melakukan Supervisi dalam rangka mengecek kesiapan dan kelengkapan peralatan Identifikasi dan Olah TKP Satuan Reserse Kriminal Polres Bone Bolango. Kamis, (16/6/2022) pukul. 08.30 wita.

Tim supervisi tersebut di pimpin oleh Sespusinafis Bareskrim Polri Kombes Pol Yaved Duma parembang, S.IK, M. Si, yang didampingi Kasubag sumda Pusinafis Polri  AKBP Rita Wulandari Wibowo, S.Ik, MH, Pamin Olah TKP Biddaktikrim Polri IPDA Barda Basofi Raharja, S. Kom serta Personil Identifikasi Polda Gorontalo di sambut oleh Kapolres Bone Bolango AKBP Emile Reisitei Hartanto, SH, SIK bersama Kasat Reskrim IPTU Mohamad Ariyanto, S.Tk dan Kanit Identifikasi Sat Reskrim Polres Bone Bolango Aipda Syaiful bersama anggota Identifikasi Polres Bone Bolango Bripka Alfian Lahati.

Kapolres Bone Bolango AKBP Emile Reisitei Hartanto, SH, SIK mengatakan bahwa supervisi ini sangat membantu Polres Bone Bolango Khususnya Sat Reskrim dimana dengan dilakukan pengecekan maka dapat dijadikan bahan evaluasi bagi Identifikasi Polres Bone Bolango terutama dalam kelengkapan peralatan  sebagai ujung tombak dalam proses identifikasi. “ ujar Kapolres.

Menurut Sespusinafis Bareskrim Polri bahwa dalam pengungkapan kasus criminal fungsi identifikasi sangat berperan dan memiliki arti strategis karena adakalanya untuk mencari informasi terkait pelaku yang tidak bisa di dapat dari keterangan korban dan saksi apalagi tidak mempunyai saksi yang bisa di mintai keterangan, informasi bisa didapat dengan menggunakan peralatan identifikasi dan olah TKP, “terangnya.

Dengan adanya supervisi ini, Tim Pusinafis Bareskrim Polri ingin memastikan kesiapan peralatan Identifikasi setiap Polda dan jajaran Polres yang sewaktu-waktu apabila dibutuhkan tidak mengalami masalah dan kendala

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x