Agustus 18, 2022

Polres Bone Bolango

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Bone Bolango

Cegah Wabah PMK, Personil Polsek Tapa Dan Suwawa Lakukan Pendampingan Penyuntikan Vaksin Ternak

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id-Polres Bone Bolango . Sebagai upaya pencegahan dan mengantisipasi wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak di wilayah Kabupaten Bone Bolango, Personil Polsek Tapa dan Polsek Suwawa melakukan pendampingan penyuntikan vaksin hewan  ternak di wilayah Kecamatan Tapa dan Kecamatan Suwawa oleh instansi terkait. Kamis, 2 Juni 2022

Kapolres Bone Bolango AKBP Emile Reisitei Hartanto, SH, SIK melalui kasi Humas Polres Bone Bolango IPTU Surat Waluya mengatakan bahwa kemarin telah berlangsung penyuntikan hewan ternak di wilayah Kecamatan Tapa dan Kecamatan Suwawa dimana personil Polsek Tapa dan Personil Polsek Suwawa turut melakukan pendampingan petugas Dinas Ketanahan Pangan dan Dinas Peternakan Kabupaten Bone Bolango sebagai upaya Polri khususnya Polres Bone Bolango dalam pencegahan wabah PMK di wilayah Kabupaten Bone Bolango.

“untuk wilayah Tapa hewan ternak yang tervaksin sebanyak 37 ekor terdiri dari 34 ekor sapi dan 3 ekor kambing dan wilayah Suwawa terdiri dari 50 ekor sapi, total keseluruhan hewan ternak di vaksin yakni 84 ekor” ungkap Kasi Humas.

Selain itu IPTU Surat Waluya mengharapkan kepada masyarakat yang mempunyai hewan ternak baik sapi dan kambing diharapkan agar proaktif untuk membantu pemerintah dalam pencegahan wabah PMK ini, dengan memberitahukan kondisi serta jumlah hewan ternak yang akan di vaksin.

“ pencegahan melalui penyuntikan vaksin hewan ini lebih baik dilakukan sejak awal agar di wilayah Kabupaten Bone Bolango terhindar dari wabah PMK, apalagi bulan depan umat muslim akan menghadapi lebaran Idul Adha maka kesehatan hewan ternak perlu di jaga sebagai syarat utama dalam pemotongan hewan kurban nanti” Pungkas IPTU Surat Waluya.

penulis: Z. Diko

Publis: Mabrur

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x