Juli 7, 2022

Polres Bone Bolango

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Bone Bolango

Personil Polsek Suwawa Lakukan Pendampingan Penyuntikan Vaksin Hewan Ternak Sapi

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id.- Polres Bone Bolango. Kepolisian Sektor Suwawa Polres Bone Bolango melakukan pendampingan dalam kegiatan pemberian vaksin terhadap hewan ternak sapi di wilayah hukum Polsek Suwawa. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi dan pencegahan meluasnya wabah Penyakit Mulut dan Kuku pada hewan ternak Khususnya sapi di wilayah Kabupaten Bone Bolango.

Kegiatan pendampingan oleh personil Polsek Suwawa yang dipimpin oleh Kapolsek Suwawa AKP Raden Dian Nugraha Wijaya, SIK dilaksanakan di dua desa yakni di dusun 1 dan 3 desa Tingkohubu dan dusun 1 desa Boludawa Kecamatan Suwawa Kabupaten Bone Bolango. Selasa, (24/5/2022)

Kapolsek Suwawa AKP Raden Dian Nugraha Wijaya, SIK mengatakan bahwa pendampingan vaksinasi PMK hewan ternak sapi merupakan upaya Polri untuk mendukung pemerintah dalam pencegahan meluasnya wabah PMK terutama di wilayah Kabupaten Bone Bolango sebagaimana instruksi Kapolres Bone Bolango.

“ Personil Polsek Suwawa Polres Bone Bolango siap mendukung sekaligus mendampingi petugas dari Dinas Ketanahan Pangan dan Dinas Peternakan Kabupaten Bone Bolango untuk memberikan vaksin PMK kepada hewan ternak sapi yang berada di Kecamatan Suwawa. “ucap Kapolsek

“ Polri hadir dalam kegiatan ini tidak lain sebagai bagian dari tugas pokok Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dimana pendampingan program vaksinasi terhadap hewan ternak sapi di Kecamatan Suwawa merupakan bentuk dukungan Polres Bone Bolango kepada pemerintah yang bertujuan untuk kepentingan masyarakat” jelas AKP Raden Dian Nugraha

Adapun hasil pelaksanaan Vaksinasi hewan ternak di desa Tingkohubu sebanyak 25 (dua puluh lima) ekor Sapid an di desa Boludawa telah dilakukan vaksinasi hewan ternak sebanyak 58 (lima puluh delapan) ekor sapi, dengan dilakukan penyuntikan menggunakan vaksin Bkomplex sebagai pencegahan meluasnya wabah PMK.

Kapolsek Suwawa menghimbau agar masyarakat yang memiliki hewan ternak sapi dapat berperan aktif dalam upaya pencegahan meluasnya wabah PMK, dengan proaktif dalam melakukan penyuntikan vaksin PMK jika terdapat gejala tidak sehat terhadap hewan ternaknya.

“ silahkan laporkan permasalahan hewan ternak sapi kepada petugas dilapangan dimana anggota Bhabinkamtibmas yang bertugas di setiap desa siap membantu untuk memberikan informasi kepada petugas dinas terkait dalam penanganan penyakit PMK pada hewan ternak. Polres Bone Bolango dan jajaran selalu bersinergi dengan pemerintah dan mengentaskan penyakit wabah PMK di wilayah hukum Polres Bone Bolango.” Pungkas Kapolsek AKP Raden Dian Nugraha Wijaya.

penulis: Z. Diko

Publis: Mabrur

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x