Oktober 4, 2022

Polres Bone Bolango

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Bone Bolango

Kaposlek Kabila Hadiri Sosialisasi Indonesia Bebas Pasung Dan Pencegahan Bunuh Diri

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Senin (24/7/2017) Pukul 09.40 wita telah berlangsung kegiatan Sosialisasi Indonesia Bebas Pasung Dan Pencegahan Bunuh Diri di gedung Muhamadiyah Kel. Tumbihe Kec. Kabila Kab. Bone Bolango.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Kapolsek Kabila Iptu Abd. Wahab Tambipi, Camat Kabila Riyon Naki, Kepala Seksi P2 (Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit) dinas kesehatan Kabupaten Bone Bolango Pratiwi sekaligus Pemateri Sosialisasi, Kepala KUA kec. Kabila Hamdan Zain, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Bone Bolango yang mewakili Elisabet, Amd. Kep, Para Kepala Desa / KElurahan se Kecamatan Kabila, Danramil suwawa kabila yang mewakili Serka Kamarudin, Kepala Puskesmas kec. Kabila yang mewakili dr. Nurhayati Akuba, para staf kantor kec. Kabila, serta masyarakat se Kecematan kabila sebanyak 50 orang.

Materi sosialisasi yang di bawakan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kab. Bone Bolango yang mewakili Elisabet, Amd. Kep meliputi  masalah kesehatan kejiwaan dan seberapa besar permasalahannya, memberikan perlindungan dan menjamin pelayanan kesehatan jiwa berdasarkan HAM secara integritas dan berkesinambungan. Alasan pemasungan karena mencegah klien untuk tidak melakukan kekerasan yang membahayakan terhadap dirinya dan dampak dari tindakan pemasungan.

Kegiatan dilanjutkan dengan Tanya jawab.

Penulis         : Firdha

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Firdha

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x