Juli 7, 2022

Polres Bone Bolango

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Bone Bolango

Operasi Ketupat Otanaha 2022 Selesai, Kapolres Bone Bolango Ucapkan Terima Kasih

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id.- Polres Bone Bolango. Dalam rangka pengamanan arus mudik dan arus balik serta menjaga kamtibmas masyarakat saat pelaksanaan Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah di wilayah Kabupaten Bone Bolango, Operasi Ketupat Otanaha 2022 yang di mulai sejak tanggal 28 April 2022 sampai tanggal 9 Mei 2022 telah selesai Pukul. 00.00 dini hari.

Operasi Ketupat yang berlangsung selama 12 hari dinyatakan berakhir dalam keadaan aman dan lancar, hal ini disampaikan oleh Kapolres Bone Bolango AKBP Emile Reisitei Hartanto, SH, SIK saat pelaksanaan apel pagi di lapangan Apel Sanika Satya Wada Polres Bone Bolango. Selasa, (10/5/2022).

Dengan berakhirnya Operasi Ketupat Otanaha 2022 di Kabupaten Bone Bolango, saya selaku Kapolres menyampaikan terima kasih banyak atas loyalitas, kebersamaan serta kekompakan seluruh personil yang terlibat, Alhamdulillah semuanya dapat  berjalan aman dan lancar.” Jelas Kapolres.

Lanjut  Kapolres, “ terima kasih juga kepada seluruh masyarakat dan stekholder lainnya baik pemerintah daerah maupun  TNI atas partisipasi aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat terutama arus mudik dan arus balik pada lebaran idul Fitri 2022. “ucapnya.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, dalam Operasi Ketupat Otanaha 2022, selain arus mudik dan arus balik, Polres Bone Bolango telah melakukan rangkaian pengamanan kegiatan masyarakat diantaranya pengamanan Takbir keliling, Sholat Idul Fitri, patroli ke tempat- tempat wisata saat liburan serta yang terakhir mengamankan perayaan tradisi lebaran ketupat Idul Fitri 1443 H.

“ selain menjaga situasi kamtibmas kepada masyarakat, Polres Bone Bolango bersama Stekholder lainnya  juga telah berupaya menjaga kesehatan masyarakat dari sebaran virus Covid 19 melalui pelayanan vaksinasi yang di siapkan di Pos Pengamanan dan pelayanan” ungkap Kapolres

“ terlaksananya kegiatan ini tidak lepas dari peran aktif seluruh elemen masyarakat baik tokoh masyarakat dan tokoh adat di Kabupaten Bone Bolango yang turut membantu kelancaran petugas dalam menjalankan Operasi Ketupat Otanaha 2022 sehingga wilayah Kabupaten Bone Bolango pada umumnya berjalan kondusif.” tambah Kapolres.

“ kami juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga kerukunan umat beragama melalui sikap toleransi serta menghimbau agar selalu mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari sebaran virus Covid 19” tandas AKBP Emile Reisitei Hartanto. (*)

Penulis:  Z. Diko

Publis  : Mabrur

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x