Juli 7, 2022

Polres Bone Bolango

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Bone Bolango

Akselerasi Vaksinasi Di Bulan Ramadhan, Kapolres Bone Bolango Tinjau Vaksinasi Di Desa Poowo dan Poowo Barat

Dibulan ramadhan tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dimana tahun ini pemerintah terus mendorong percepatan vaksinasi oleh sebab itu Polres Bone Bolango bersama pemerintah Daerah Bone Bolango khususnya Kecamatan Kabila tetap memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat seperti yang dilakukan pada hari Selasa (05/04/2022) pada pukul 09.00 wita.

Kegiatan tersebut di pantau langsung oleh Kapolres Bone Bolango AKBP Emile Reisitei Hartanto, S.H., S.I.K. dan dihadiri Kabag Ops Kompol Adek Dermawan, S.H., S.I.K., Kasat Intelkam AKP Romy N. Dj. Pobi, S.H., Kasat Tahti IPDA Rolli, KBO Sat Intelkam IPDA Sugiarto Yusuf, Kanit Tipikor Sat Reskrim IPDA Yahya Boudelo, S.H, personel Polres Bone Bolango, Personel Polsek Kabila dan Tenaga Kesehatan PKM Kabila.

Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) oleh aparat desa Poowo dan Poowo Barat, kegiatan vaksinasi bukan hanya kepada masyarakat yang menerima BLT akan tetapi kepada masyarakat yang berada di kedua desa tersebut.

Selain menerima bantuan BLT, bagi masyarakat yang telah divaksin baik dosis 1, dosis 2 dan booster diberikan minyak goreng gratis oleh Kapolres Bone Bolango ini dilakukan sebagai bentuk dukungan Polres Bone Bolango dalam akselerasi vaksinasi di bulan Ramadhan.

Kapolres Bone Bolango melalui Kasi Humas Polres Bone Bolango Iptu Surat Waluya mengatakan “kegiatan Vaksinasi di bulan ramadhan sudah pernah dilakukan di tahun kemarin sesuai Fatwa MUI nomor 13 tahun 2021 yang diterbitkan pada tanggal 16 Maret 2021 silam, dimana dalam fatwa tersebut bisa dilaksanakan Vaksinasi selama bulan ramadhan dan tidak membatalkan puasa asalkan Vaksinasi Covid-19 dengan injeksi intramuscular hukumnya boleh sepanjang tidak menyebabkan bahaya. “ujar Iptu Surat Waluya.

“Jadi masyarakat tidak perlu khawatir apabila melakukan vaksinasi saat berpuasa dan diharapkan informasi ini dapat disampaikan ke masyarakat lainnya khususnya kerabat kita agar tidak khawatir saat melaksanakan vaksinasi dibulan ramadhan”. “tutupnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x