Juli 7, 2022

Polres Bone Bolango

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Bone Bolango

Hadiri Proses Adat Tonggeyamo Penentuan 1 Ramadhan 1443 H, Kapolres Himbau Prokes Saat Ibadah Di Bulan Ramadhan

Proses adat Tonggeyamo yang dihadiri Forkopimda dan Pemangku adat Kabupaten Bone Bolango

Polres Bone Bolango. Bertempat di Rumah dinas Bupati Bone Bolango Desa Popodu Kecamatan Bulango Timur Kabupaten Bone Bolango  Kapolres Bone Bolango  AKBP Emile Reisitei Hartanto SH, SIK menghadiri Kegiatan Proses adat Tonggeyamo untuk penentuan 1 Ramadan Tahun 2022 / 1443 H di wilayah Kabupaten Bone Bolango. Jumat, (1/4/2022)

Pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Bone Bolango yang dihadiri oleh Kapolres Bone Bolango AKBP Emile Reisitei Hartanto SH, SIK, Bupati Bone Bolango Dr. H. Hamim Pou,S.Kom,MH, Wakil Bupati Bone Bolango, Dandim 1304 Gorontalo, Sekda Bone Bolango, Kabag Ops Polres Bone Bolango, Kepala Kemenag Kabupaten Bone Bolango, Danden Pomal Lanal Gorontalo, Para Asisten Setda Bone Bolango, Para Pimpinan OPD Se Kabupaten Bone Bolango, Para Camat Se Kabupaten Bone Bolango, Para Pemangku adat dan tamu undangan.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Bone Bolango saat memberikan sambutan menyampaikan bahwa Penyelenggaraan Ibadah khususnya di bulan Ramadhan saat ini masih dalam Situasi pandemi Wabah Covid-19 sehingga protokol kesehatan wajib di jaga dan dipertahankan.

“Agar masyarakat tetap Menggunakan masker saat salat berjamaah untuk menjaga diri agar tidak tertular suatu penyakit, seperti Covid-19, hukumnya boleh dan tidak makruh”. “ucap Kapolres.

Selain itu ia menambahkan agar  dalam melakukan Ibadah selama bulan Ramadhan masyarakat senantiasa berdoa kepada Allah SWT agar diberikan perlindungan dan keselamatan dari musibah dan marabahaya khususnya dari wabah Covid-19, selain itu ia juga mengajak masyarakat agar selalu mendukung program pemerintah dalam percepatan Vaksinasi.

“ saya berharap masyarakat tetap mengikuti program vaksinasi saat bulan puasa guna mencegah penularan COVID-19, sebab Vaksinasi COVID-19 yang dilakukan dengan injeksi intramuskular (suntik) tidak membatalkan puasa” terangnya

Setelah sambutan oleh Kapolres Bone Bolango, dilanjutkan dengan sambutan oleh Bupati dan unsur forkopimda kemudian dilanjutkan dengan Kegiatan Tausiah Agama Oleh Qadi Kabupaten Bone Bolango Dengan Tema Keutamaan Bulan Ramadhan Dan Doa Arwah.

Bahwa hasil dari proses Kegiatan adat Tonggeyamo tersebut, telah ditetapkan 1 Ramadhan 1443 H Jatuh Pada Hari Minggu 03 April 2022 berdasarkan  Pengumuman Menteri Agama RI.

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x