Agustus 14, 2022

Polres Bone Bolango

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Bone Bolango

Kapolres Bone Bolango Pimpin Lat Pra Ops Pekat Otanaha 1 tahun 2022

Dalam rangka Cipta Kondisi menjelang bulan suci Ramadhan, Kepolisian Resor Bone Bolango melaksanakan Latihan Pra Operasi Kepolisian Kewilayahan Terpusat Pekat Otanaha 1 2022 tentang penyakit masyarakat di Aula Sanika Satyawada Polres Bone Bolango. Selasa (22/3/2022).

Adapun tema Lat Pra Ops Pekat Otanaha 1 tahun 2022 yakni “ Melalui Latihan Pra Operasi Kita Tingkatkan Profesionalisme Polri Dalam Rangka Pelaksanaan Operasi Kepolisian Kewilayahan Polda Gorontalo Otanaha 1- 2022.”

Latihan Pra Operasi yang dilaksanakan mulai Pukul 09.00 wita dibuka langsung oleh Kapolres Bone Bolango AKBP Emile Reisitei Hartanto, SH, SIK dan di dampingi Kabag  Ops Polres Bone Bolango Kompol  Adek Dermawan, S.H., S.I.K serta dihadiri oleh PJU dan Personil Polres Bone Bolango yang terlibat dalam Sprin Operasi.

Kapolres Bone Bolango mengungkapkan, bahwa Lat Pra Ops bertujuan untuk menyamakan persepsi dalam pelaksanaan operasi serta memberikan bekal kepada personil agar lebih profesional dalam pelaksanaan tugas dilapangan sehingga diharapkan dapat mencapai target sesuai yang ditetapkan.

“kepada rekan-rekan yang terlibat operasi agar dapat memaksimalkan waktu dalam Operasi Pekat Otanaha kali ini dan sebelum turun ke lapangan lakukan deteksi dini melalui lidik serta observasi agar penindakan tepat sasaran dan juga diharapkan personil yang bertugas dilapangan nanti tetap menjaga etika dan bersikap humanis kepada masyarakat sambil tetap patuhi prokes”. “kata Kapolres.

Lebih lanjut AKBP Emile Reisitei Hartanto mengatakan bahwa pelaksanaan Operasi Pekat Otanaha 1 tahun 2022 akan berlangsung selama 10 hari kedepan dengan target penyakit masyarakat yakni Miras, Narkoba, Judi, Prostitusi, Premanisme, Kejahatan Jalanan dan Petasan.

“saya berharap dengan adanya Operasi ini akan memberikan kenyamanan dan ketentraman kepada warga khususnya dalam menunaikan ibadah Puasa di bulan Ramadhan, sekaligus dapat meningkatkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Bone Bolango”. “tutup AKBP Emile Reisitei Hartanto.

Setelah Lat Pra Ops dibuka oleh Kapolres, dilanjutkan dengan pendalaman dan pemberian materi oleh Kabag Ops dan masing-masing perwira Fungsi untuk mempertajam target Operasi.

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x