Oktober 1, 2022

Polres Bone Bolango

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Bone Bolango

Jaga Kesehatan Personil, Polres Bone Bolango Laksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani

Untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran jasmani personil, Polres Bone Bolango Polda Gorontalo melaksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani Semester 1 T.A tahun 2022, di Lapangan Sanika Satya Wada Polres Bone Bolango, Senin (7/3/2022) pagi.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kabag SDM AKP Fatras Kasiuhe dan diikuti oleh peserta baik Polres maupun Polsek jajaran.

Tes kesamaptaan ini meliputi Lari 12 menit, push up, sit up, pull up dan lari shuttle run. Sebelum tes dimulai terlebih dahulu diawali dengan pemeriksaan kesehatan kemudian dilaksanakan pemanasan dengan gerakan-gerakan yang cukup ringan.

Kapolres Bone Bolango AKBP Emile Reisitei Hartanto, SH, SIK melalui Kabag SDM menyampaikan, pelaksanaan Kesamaptaan Jasmani Polres Bone Bolango dilaksanakan selama 5 hari kedepan, untuk hari ini diikuti oleh personil yang memenuhi syarat STIK, PTIK, SIP, dan PAG T.A 2022 baik perwira maupun bintara Polres Bone Bolango selanjutnya dibagi jadwal per Satker baik Polres dan Polsek jajaran.

“mengingat masa pendemi covid 19 belum berakhir dan jumlah pesertanya banyak baik personil Polres dan Polsek jajaran maka untuk menjaga kerumunan dan patuhi disiplin protokol kesehatan maka pelaksanaan jasmani semester 1 T.A 2022 dilaksanakan selama 5 hari. “jelas Kabag SDM

Kegiatan tes Kesamaptaan Jasmani yang dilaksanakan secara berkala ini bertujuan untuk mengukur kemampuan fisik para personel, serta untuk memelihara kesehatan agar selalu siap menjalankan tugas-tugas Kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” tambahnya

Kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani merupakan kegiatan rutin yang di laksanakan selama 6 bulan sekali oleh Personel Polres Bone Bolango dan Polsek Jajaran. Kegiatan ini juga untuk mengukur kemampuan anggota di bidang jasmani serta sebagai syarat utama dalam karier baik kenaikan pangkat maupun pendidikan anggota,” ungkapnya.

Diharapkan dengan adanya kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) ini dapat menjaga kebugaran jasmani anggota agar tetap prima sehingga dapat mengemban tugas Kepolisian dengan maksimal,” tutupnya AKP Kaleo Fatras Kasiuhe.

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x