Agustus 18, 2022

Polres Bone Bolango

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Bone Bolango

Gass Poll, Warung Sehat Vaksinasi Door to door Sasar Lansia Di Suwawa

Dengan semangat yang kuat dan gigih tanpa kenal waktu, Personil Polres Bone Bolango yang terlibat dalam Warung Sehat Vaksinasi melaksanakan Vaksinasi door to door ke rumah warga dengan sasaran warga Lansia, Sabtu, (5/2/2022)

Dengan dibantu Bhabinkamtibmas Polsek Suwawa serta tenaga kesehatan Puskesmas Suwawa, maka Vaksinasi door to door digencarkan kerumah warga di desa Boludawa dan desa Tingkohubu Kecamatan Suwawa Kabupaten Bone Bolango dengan tahapan Pendataan, skrining dan Vaksinasi.

Kabagren Kompol Husni Helingo saat memimpin pelaksanaan Vaksinasi mengatakan Kami lakukan Vaksinasi door to door dengan sasaran warga Lansia, dimana dengan perkiraan umur yang rentan akan penularan Virus Covid 19 maka kami berinisiatif datangi langsung rumah mereka untuk dilakukan penyuntikan Vaksinasi.

Dengan usia yang sudah lanjut dan fisik semakin melemah, maka door to door dilakukan untuk memasifkan pergerakan vaksinasi. “ucap Kabagren.

IPDA Fahrudin Nizar, SH saat mendampingi personil di lapangan menambahkan, Dengan aktifitas warga Lansia yang sudah lemah maka jemput bola melalui door to door adalah salah satu jalan untuk percepatan Vaksinasi khusus Lansi, dan Alhamdulillah saat ini lebih dari 10 orang yang sudah kita vaksin di rumah mereka masing-masing.

“Aktivitas mereka sudah lemah, dan tidak Seperti tenaga kita yang masih kuat, maka kita datangi mereka untuk membantu mempercepat proses Vaksinasi kepada mereka, Alhamdulillah masyarakat merasa terbantu dengan adanya Vaksinasi ini “imbuh Fahrudin Nizar.

Disamping melakukan vaksinasi secara door to door, Warung sehat Vaksinasi Polres Bone Bolango membagikan beras gratis kepada lansia yang sudah divaksinasi.

“Sebagai ucapan terima kasih atas kesadaran Vaksinasi bagi warga masyarakat khususnya lansia, kami membagikan beras seberat 3 Kg untuk meringankan kebutuhan sehari-hari,” lanjut Fahrudin

Ia berharap vaksinasi untuk lansia dapat memenuhi target sesuai sasaran yang diharapkan sehingga Herd Immunity dapat tercapai guna memutus mata rantai sebaran virus Covid 19,” pungkasnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x