September 30, 2022

Polres Bone Bolango

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Bone Bolango

Antisipasi Omicron, Polres Bonbol Lakukan Vaksinasi Lanjutan (Booster) Di Center Point.

Virus Covid 19 Omicron yang telah masuk gelombang ke tiga mau tidak mau harus di lakukan antisipasi dan pencegahan untuk menekan laju penyebarannya.

Sebagai upaya untuk mencegah sebaran Covid 19 Omicron yang sangat cepat penularannya, maka polres Bone Bolango melaksanakan Vaksinasi lanjutan (booster) secara Massal di lokasi Center point’ desa Iloheluma Kecamatan Tilong Kabila Kabupaten Bone Bolango, Kamis(3/2/2022)

Pelaksanaan Vaksinasi tahap ketiga di Center Point ini dibarengi dengan kegiatan Vaksinasi Serentak lanjutan di seluruh Indonesia yang dipantau langsung Secara Virtual oleh Bapak Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, Kasum TNI Letjen. TNI Eko Margiyono , Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin, Kepala BNPB RI Mayor Jenderal TNI Suharyanto dari Kota Depok Provinsi Jawa Barat.

Pelaksanaan Vaksinasi lanjutan (Booster) yang dipantau langsung oleh Kapolri secara Virtual di Center Point

Rangkaian kegiatan Vaksinasi serentak lanjutan secara virtual di center point di hadiri oleh Karo Rena Polda Gorontalo Kombes. Pol. Suratno, S.I.K., M.Si, Kapolres Bone Bolango AKBP. Emile Reisitei Hartanto, S.H., S.I.K, Para Pejabat Utama Polres Bone Bolango, Kadis Kesehatan Kab. Bone Bolango dr. Meyrin Kadir, Para Perwira Polres Bone Bolango, Danramil 06/Suwawa Tengah yang diwakili Serka. Edi Santoso, Camat Tilong Kabila yang diwakili oleh Sekcam Tilong Kabila Fatma Datau.

Kapolres Bone Bolango AKBP Emile Reisitei Hartanto SH, SIK mengatakan, Vaksinasi lanjutan (booster) kali ini dilaksanakan terutama bagi personil Polres Bone Bolango dan Polsek Jajaran yang sudah melaksanakan vaksinasi primer enam bulan sebelumnya, sebagai upaya membentengi diri agar tidak terpapar Virus Covid 19 dimana setiap harinya personil Polri berhadapan langsung dengan masyarakat sehingganya sangat rentan terpapar penyakit atau virus.

“Setiap personil Polri sangat rentan terpapar oleh virus Covid 19, mereka merupakan salah satu garda terdepan yang sering berhadapan dengan masyarakat kapanpun dan situasi apapun, sehingga dengan dengan imun yang kuat maka tubuh dapat membendung virus yang akan masuk, “kata Kapolres

Selain Vaksinasi Booster, Vaksinasi Anak 6-11 tahun dilaksanakan di Gerai vaksin Center Point

Selain Vaksinasi lanjutan tahap tiga (Booster), dilokasi Gerai Vaksin Center point juga dilakukan penyuntikan vaksin bagi warga Lansia maupun anak usia 6-11 tahun sebagai dukungan dalam percepatan Vaksinasi primer dosis 1 dan dosis 2.

“Dilokasi ini Vaksinasi primer untuk Lansia dan anak usia 6 – 11 tahun juga tetap dilayani baik dosis 1 dan dosis 2 untuk percepatan Vaksinasi, ” tutur Kapolres

AKBP Emile Reisitei Hartanto menambahkan, dengan meningkatnya sebaran virus baru omicron, semua masyarakat harus waspada dan jangan lengah, dengan percepatan vaksinasi diharapkan dapat menurunkan bahkan memutus mata rantai sebaran virus Covid 19 tersebut.

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x