Mei 29, 2022

Polres Bone Bolango

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Bone Bolango

Upacara Peringatan Hari Patriotik ke 80, Kapolres Bone Bolango Dampingi Wakapolda Tabur Bunga di TMPN Nani Wartabone

Peringatan Hari Patriotik di Gorontalo merupakan momen Sejarah kemerdekaan Daerah Gorontalo yang lahir sebelum Kemerdekaan Indonesia yakni tanggal 23 Januari 1942, Kemerdekaan yang di perjuangkan oleh Pahlawan Nasional H. Nani Wartabone yang berasal dari Kabupaten Bone Bolango ini diperingati setiap tahunnya di seluruh Daerah Provinsi Gorontalo.

Tahun ini untuk mengenang Hari bersejarah tersebut maka di laksanakan Upacara Peringatan Hari Patriotik yang ke 80 di Lokasi Taman Makam Pahlawan Nasional Nani Wartabone yang berlokasi di Desa Bube Baru Kecamatan Suwawa Kabupaten Bone Bolango yang dipimpin  oleh Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs. Pudji Prasetijanto Hadi, MH. Minggu(23/1/2022).

Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs. Pudji Prasetijanto Hadi Pimpin Upacara Peringatan Hari Patriotik ke 80 di TMPN Nani Wartabone

Hadir dalam pelaksanaan upacara tersebut  Sekda Provinsi Gorontalo dr. Ir. H. Darda Daraba, M.Si, Kabinda Prov. Gorontalo Suryono, Karo SDM Polda Gorontalo KBP Agus Nugroho, Kapolres Bone Bolango AKBP Emile Reisitei Hartanto SH. SIK, Kasrem 133/NW – Kolonel Inf. Rudy Jayakarta Runtuwene, S.I.P., Kasi Pers Rem 133/NW, Dandim 1304, Wakil Bupati Bone Bolango, Asisten 2 Sekda Provinsi Gorontalo, Pju Polres Bone Bolango serta para tamu undangan.

Setelah upacara yang berlangsung  dengan khitmad, Kapolres Bone Bolango AKBP Emile Reisitei Hartanto, SH, SIK mendampingi Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs. Pudji Prasetijanto Hadi, MH bersama Forkopimda melaksanakan ziarah dan tabur bunga di makam pahlawan Nani Wartabone yang merupakan rangkaian dari kegiatan peringatan hari patriotik untuk mengenang jasa arwah pahlawan H. Nani Wartabone.

Wakapolda Gorontalo didampingi Kapolres dan Forkopimda di Museum rumah Sejarah Hi Nani Wartabone

Setelah seluruh rangkaian upacara peringatan hari patriotik selesai, Wakapolda Gorontalo yang didampingi Kapolres Bone Bolango bersama forkopimda mengunjungi museum rumah Sejarah Pahlawan Hi Nani Wartabone yang berada di lokasi makam sambil berbincang-bincang dan foto bersama keluarga besar Hi Nani Wartabone dengan menggelorakan hari patriotik yang bertema “ Merdeka sebelum Merdeka”.

Seluruh rangkaian kegiatan upacara peringatan Hari Patriotik ke 80 di laksanakan dengan khidmat dan  tetap menerapkan Protokol Kesehatan. (*-*)

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x