Agustus 18, 2022

Polres Bone Bolango

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Bone Bolango

Tim Puslitbang Polri laksanakan Penelitian Optimalisasi Tingkat Pengguna Jalan di Polres Bone Bolango

Bertempat di Mapolres Bone Bolango, Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri melaksanakan kegiatan Penelitian  tentang Optimalisasi Tingkat Pengguna Jalan yang Berkeselamatan Untuk Mewujudkan Kamseltibcarlantas  di wilayah Polres Bone Bolango. Rabu(27/10)

Kedatangan Tim Puslitbang Polri dipimpin oleh Kombes Pol Saefuddin Mohamad, SIK (selaku Ketua Tim Penelitian) dengan anggota AKBP Ir. Dadang Sutrasno, Penata Triyanti, SE dan Penata Budi Prayitno A.Md.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Polres Bone Bolango dimulai pukul 13.30 wita yang di awali dengan pembacaan Doa, menyanyikan lagu Indonesia Raya, sambutan Kapolres Bone Bolango AKBP Emile Reisitei Hartanto, SH, SIK, dan Sambutan oleh ketua Tim Kombes Pol Saefuddin Mohamad, SIK. Setelah sambutan tersebut dilanjutkan dengan penelitian kepada beberapa orang masyarakat dari tokoh agama, tokoh masyarakat, komunitas Motor Nmax, Pns dinas Perhubungan dan guru pengajar SLTP N 1 oleh AKBP Ir. Dadang Sutrasno beserta tim Lainnya.

Adapun pelaksanaan penelitian dilakukan dengan cara penyebaran kuesioner melalui link online karena mengingat saat ini masih dalam pandemi virus Covid 19, kemudian dirangkaikan dengan wawancara mendalam terbatas.

Kapolres Bone Bolango AKBP Emile Reisitei Hartanto, SH, SIK dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan Tim Puslitbang Polri beserta anggotanya ke Polres Bone Bolango serta masyarakat dan peserta responden yang turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Dengan adanya penelitian dari Puslitbang Polri di Polres Bone Bolango diharapkan Kamseltibcarlantas di wilayah Polres Bone Bolango teratasi dengan baik, sehingga masyarakat puas akan pelayanan Polri demi  keselamatan pengguna jalan raya, “imbuh Kapolres.

Setelah sambutan Kapolres, KBP. Saefudin Mohamad, SIK dalam sambutannya menyampaikan juga terima kasih atas sambutan yang diberikan kepada kami, dimana maksud dan tujuan penelitian Optimalisasi Tingkat Pengguna Jalan yang Berkeselamatan Untuk Mewujudkan Kamseltibcarlantas di Polres Bone Bolango adalah untuk mengetahui pengaruh pengetahuan, sikap (keterampilan) dan persepsi pengguna jalan dalam mewujudkan Kamseltibcarlantas dan mengetahui faktor-faktor yang dominan yang mempengaruhi kecelakaan lalu lintas dengan sasaran masyarakat dan anggota yang berada di wilayah hukum Polres Bone Bolango, “jelas ketua tim.

Selain itu tujuan lain dari penelitian adalah untuk menganalisis, memperoleh data, fakta dan Informasi serta masukan dari Publik yang akan dijadikan bahan masukan kepada pimpinan, “ ungkapnya.

Penulis. Z. Diko

Publis.  Mabrur

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x