September 20, 2021

Polres Bone Bolango

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Bone Bolango

Mabes Polri Mengutus Tim Puslitbang Guna Mencari Data Dan Informasi Tentang Kendala Yang Dihadapi Oleh Fungsi Identifikasi.

tribratanews.gorontalo.polri.go.id/.Tim Puslitbang Polri yang dipimpin oleh Kombes Pol. Drs. M. Asrul Aziz, M.AP, dengan konsultan dari STIK Lemdiklat Polri Dr. Yopik Gani, S.IP, M.SI beserta 2 orang anggota, mengunjungi Polres Gorontalo Kota,Senin (26/07/01)

Kedatangan Tim Puslitbang Polri dan Supervisi Inafis Bareskrim Polri dalam rangka Penelitian Tentang Efektivitas Implementasi SOTK Pusinafis Bareskrim Polri di Polres Gorontalo Kota dan Polres Bone Bolango

Tujuan kedatangan puslitbang adalah mencari data2 dan info sebanyak2nya tentang kendala yang dihadapi oleh fungsi2 lainya yang ada hubangan atau keterkaitan dengan melibatkan identifikasi serta kendala2 yang dihadapi oleh unit ident baik dalam internal sendiri terutama masalah pelayanan serta kendala di lapangan. Selain itu juga team puslitbang mengkonfulir semua masukan dari semua fungsi terkait kinerja identifikasi,apakah perlu unit identifikasi untuk bisa berdiri sendiri seperti satuan lainya ataukah masih tetap bergabung deng satuan Reskrim yang dibawah kendali kasat Reskrim.

Penelitian ini bermaksud memberikan masukan kepada pimpinan polri dalam rangka penguatan struktur kelembagaan inafis dikewilayahan. Dengan harapan dapat mengoptimalisasi fungsi inafis dalam mendukung proses penyelidikan dan penyidikan tindak pidana serta tugas lainnya serta perumusan struktur kelembagaan inafis ditingkat polda, polres dan polsek yang ideal dan sesuai kebutuhan.

Metode penelitian yang digunakan adalah dengan melakukan tanya jawab, atau Focus Group Discussion (FGD) dengan Satuan Reskrim terkhususnya Identifikasi (Inafis). Dalam Penelitian ada 6 indikator yaitu Struktur Organisasi, Beban Kerja, Sumber daya manusia, Anggaran, Peralatan dan Hubungan tata cara kerja yang dilanjutkan dengan pengisian kuisioner

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x