April 24, 2024

174 Personil Polres Bone Bolango Siap amankan Lebaran Ketupat

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id.Polres Bone Bolango, Perayaan Hari Raya Ketupat di Gorontalo Kamis(20/06/2021) Kemarin memang sudah menjadi tradisi,Hari raya ketupat tersebut dilaksanakan tujuh hari setelah lebaran Idul Fitri dan ini setiap tahun di laksanakan oleh masyarakat Gorontalo.

Adapun titik titik lokasi yang banyak di kunjungi oleh masyarakat yaitu di wilayah Kecamatan Bongomeme,Tibawa,Kambung Jawad an khusunya untuk wilayah Kabupaten Bone Bolango yaitu wilayah Kecamatan Tapa, Kecamatan Bulango dan Tilongkabila.Dan tentunya perayaan Lebaran Ketupat tersebut banyak di Padati oleh Masyarakat Karena hamper setiap rumah menyediakan Hidangan Ketupat.

Namun suasananya berbeda dengan tahun tahun kemarin,yang dulunya Ramai namun tahun ini bias dibilang sepi,mengingat sekarang ini masih dalam masa pandemic Covid 19.dan pemerintah juga sudah mengeluarkan edaran untuk tidak melaksanakan kegiatan kegiatan yang menimbulkan Kerumunan Masa.

Ini terlihat seperti di Kecamatan Tapa dan Bulango yang dulunya ramai dan padat dengan masyarakat sehingga menimbulkan kemacetan tahun ini terlihat seluruh jalanan arus lalu lintasnya seperti hari hari biasa saja.dan tidak ada juga kegiatan kegiatan masyarakat yang dilaksanakan pada saat itu.

Dalam Perayaan Lebaran Ketupat kali ini Polres Bone Bolango telah menurunkan 174 personil Gabungan Polres dan Polsek jajaran yang di tempatkan di titik titik yang dianggap rawan timbulnya Kerumunan.

Kapolres Bone Bolango Akbp Suka Irawanto,S.I.K,M.Si menjelaskan bahwa seluruh Jalan yang berada di Wilayah Kabupaten Bone Bolango arus lalu lintasnya normal normal saja sepertihari hari biasa saja.ini membuktikan bahwa masyarakat Bone Bolango sudah mematuhi aturan pemerintah dalam Protokol Kesehatan.

Saya mengucapkan terima kasih kepada Masyarakat Kabupaten Bone Bolango yang sudah memahami tentang penegakan Protokol Kesehatan di Hari raya Ketupat kali ini.Mari sama sama Kita putuskan mata rantai penyebaran Covid 19 diProvinsi Gorontalo dan kabupaten Bone Bolango Pada Khususnya.Himbau Akbp Suka    

Penulis : N o l d y

Editor  :  Y u l i y a

Publish : Mabrur

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x