Maret 5, 2021

Polres Bone Bolango

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Bone Bolango

Gabungan Polsek Tapa dan Polres Bone Bolango Berhasil Temukan Anak Yang Tenggelam di Bulango Timur Bone Bolango

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id.Polres Bone Bolango, Senin tanggal 15 februari 2021 Sekitar Pukul 22.10 Wita seorang anak berusia 3 tahun di Nyatakan meninggal dunia akibat tenggelam di Saluran air Desa bulango Timur.

Korban yang berinisial R tersebut sebelum meninggal dunia akibat tenggelam sempat viral di Media sosial tentang Anak Hilang yang di Unggah Nuryhayati Kadir Warga Desa Toluwaya kecamatan Bulango Timur Kabupaten Bone Bolango yang tak lain adalah Orang Tuanya Senidiri.

Dimana dalam Kronoligis kejadiannya menurut Nurhayati pada hari senin 15 Februari 2021 pukul 13.00 wita Nurhayati Anaknya R sedang menonton Tv di ruang tamu rumahnya.Beberapa menit kemudian dirinya mendengar adik dari Rido sedang menangis dikamar sehingga dirinya masuk kekamar untuk melihatnya.

Kemudian Ibu dari Nurhayati menanyakan kepada dirinya kemana R dan dijawab tadi lagi menonton di ruang tamu, sambil berjalan menuju ruang tamu untuk melihat anaknya tersebut.Ketika mendapati anaknya tidak berada ditempat Nurhayati langsung berinisiatif untuk mencari di warung sekitar rumahnya namun tidak menemukan R.

Nurhayati Pun berinisiatif untuk mengunggah status di halaman facebook miliknya tentang kejadian yang menimpa anaknya tersebut.dan pada pukul 20.00 wita personil polsek tapa yang mendapatkan laporan tersebut langsung mendatangi rumah dari Nurhayati untuk mengumpulkan keterangan.

Pada pukul 20.30 wita personil polsek Tapa di pimpin oleh Aipda Gafur Umar dan Piket Spkt Polres Bone Bolango dipimpin oleh Ipda Lexi Rondonuwu setelah mengumpulkan bahan keterangan langsung melakukan pencarian anak tersebut bersama warga masyarakat atas informasi yang beredar, tentang dugaan anak tersebut tenggelam di aliran sungai.

Setelah dilakukan pencarian dengan menyusuri aliran sungai hingga ke saluran Air desa Bulotalangi Timur tepatnya tidak jauh dari perbatasan antara desa Bulotalangi timur dan desa Tamboo kec.Tilongkabila Kab.Bone Bolango.Pada pukul 22.10 wita anak tersebut di temukan dalam posisi tertutup dengan sampah dan dalam keadaan telentang serta sudah meninggal dunia.

Setelah ditemukan R langsung di evakuasi oleh Personil Polsek Tapa dan personil Polres Bone Bolango bersama masyarakat kerumahnya di desa Toluwaya kec.Bulango Timur kab.Bone Bolango.saat itu Pihak Polsek Tapa dan Polres Bone Bolango akan melaksanakan Visum dan Otopsi kepada Korban namun di Tolak Oleh Keluarganya dan bersedia menandatangani Penolakan otopsi tersebut.

Penulis : N o l d y

Editor  :  Y u l i y a

Publish : Mabrur

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x