Maret 5, 2021

Polres Bone Bolango

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Bone Bolango

Pria 61 Tahun Gantung Diri Di Mongiilo Bone Bolango

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id.Polres Bone Bolango, Senin tanggal 15 Februari 2021 sekitar pukul 10.00 wita telah terjadi peristiwa gantung diri di salah satu rumah warga Dusun III Desa Mongiilo Utara Kec.Bulango Ulu

Dimana korban gantung Diri tersebut YK warga yang berumur 61 Tahun Ditemukan oleh anaknya kasim Kabu dalam keadaan tergantung dan sudah tidak bernafas Lagi.

Dimana Menurut Cerita dari Kasim Kabu sekitar Pukul 10.00 wita ia mendatangi rumah orang tuanya dengan maksud mengecek orang tuanya yaitu YK yang sejak pagi hari tidak terdengar suaranya yang sering batuk-batuk.

Kasim saat itu masuk melalui pintu belakang rumah karena pintu depan rumah dalam keadaan terkunci dan pada saat sudah berada di dalam Rumah, Kasim tiba-tiba melihat/menemukan ayahnya YK sudah dalam keadaan tergantung di rumahnya tepat diruang tamu dengan menggunakan seutas tali tambang yang terikat di atas plafon rumah.

Setelah itu K memberitahukan kepada Ibunya Fatma Kai yang saat itu sedang berada di kebun dan juga memberitahukan kepemerintah Desa dan warga sekitar.

Setelah pemerintah Desa Mongiilo utara hadir dan juga warga sekitar beserta Polsek Bulango, Bhabinkamtibmas Bripka Rahmat Buke dan pihak puskesmas Bulango Ulu dilakukan Musyawarah dengan pihak keluarga korban untuk menurunkan korban dan membawa kerumah anaknya Kasim yang tidak jauh dari rumah korban sebagai tempat persemayaman.

Saat menurunkan korban yang dalam posisi tergantung disaksikan oleh Pihak pemerintah Desa Mongiilo Utara,  Pihak puskesmas Bulango Ulu dan keluarga serta Babinkamtibmas Bripka Rahmat Buke.

Sesuai keterangan dari Kapolsek Bulango Ipda Abd Rahman Padja dimana menurut Keterangan Fatma selaku istri korban bahwa YK memiliki riwayat sakit batuk dan sesak nafas (suspect TBC) yang sudah diderita korban selama kurang lebih 13 tahun, dan tidak ingin berobat.

Kapolres Bone Bolango Akbp Suka Irawanto,S.I.K, M.Si membenarkan tentang kejadian Gantung diri yang terjadi di Bulango Timur tersebut,dan keluarga Korban sudah menyatakan tidak akan keberatan serta menolak dan telah menandatangani surat pernyataan penolakan untuk dilakukan Otopsi terhadap korban dan hanya dilakukan Visum Luar Oleh Pihak Puskesmas Bulango Ulu dan setelah itu korban akan dikebumikan dipekuburan keluarga pada hari ini juga.

Penulis : N o l d y

Editor  :  Y u l i y a

Publish : Mabrur

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x