Januari 20, 2021

Polres Bone Bolango

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Bone Bolango

Indahkan Protokol kesehatan 52 Muda Mudi Pendaki Bukit Peyapata diamankan

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id.Polres Bone Bolango,52 orang muda mudi yang nekat mendaki untuk merayakan malam pergantian tahun di objek Wisata Bukit Peyapata di Desa Tunggulo Kec Tilongkabila Kabupaten Bone Bolango terpaksa di turunkan dan diamankan oleh Polsek Tilongkabila.

Ini dilakukan oleh Polsek Tilongkabila demi menegakan Protokol Kesehatan yang ada di Wilayah Kabupaten Bone Bolango terutama menjalankan maklumat Kapolri.sesuai informasi dimana 52 orang tersebut sempat di larang oleh Kepala Desa setempat namun mereka bersih keras dan memaksa untuk tetap mendaki.

Sebelumnya kapolsek Tilongkabila Iptu Irwan Arifin Ali.SE sempat menghubungi salah satu pendaki pada saat itu namun mereka hanya mengatakan sudah terlanjut berada di atas maka dari itu Kapolsek Tilongkabila langsung memerintahkan personil ke atas untuk membubarkan sekaligus mengamankan keseluruhan pendaki tersebut yang dianggap tidak mematuhi Protokol Kesehatan.

Sebelumnya Kapolres Bone Bolango AKBP Suka Irawanto S.I.K M.Si telah mengeluarkan edaran untuk menutup seluruh tempat wisata yang ada di Bone Bolango mulai dari tanggal 31 Desember 2020 hingga 3 Januari 2021, dalam rangka pengendalian dan pencegahan penyebaran wabah Covid-19, khususnya pada perayaan tahun baru 2021.

Para muda mudi ini dinilai tidak mengindahkan anjuran Pemerintah dan Maklumat Kapolri, meski telah diperingati oleh Aparat Desa setempat, olehnya itu kegiatan yang bersifat menimbulkan kerumunan di tempat wisata alam itu terpaksa harus dibubarkan secara paksa

Penulis : N o l d y                                                                       

Editor  :  Y u l i y a

Publish : Mabrur

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x