Juli 7, 2022

Polres Bone Bolango

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Bone Bolango

Polsek Botu Pingge Gencar gencarnya laksanakan Operasi Yustisi Demi Mencegah Penyebaran Covid 19

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id.PolresBoneBolango,Demi memutus Mata Rantai Penyebaran Covid 19 di wilayah Kabupaten Bone bolango Khususnya Di Kecamatan Botu Pingge, Polsek Botu Pingge hari Rabu tanggal 30 September 2020 Sekitar Pukul 09.00 Wita melaksanakan  operasi Yustisi di Wilayah hukum Polsek Botu Pingge.

Kegiatan Operasi Yustisi di Pimpin Langsung Oleh Kanit Intelkam Bripka Moh Darmawan Asnawi Polsek Botu Pingge,dan di ini dilaksanakan untuk menegakkan Inpres. No. 6 Tahun 2020, Pergub. Gorontalo No. 41 Tahun 2020, Perbup. No. 40 Tahun 2020 Tentang Penerapan Disiplin Dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan Dan Pengendalian Penyebaran Covid-19 Diwilayah Kab. Bone Bolango.

Operasi Yustisi ii dilaksanakan di Dua Desa Yaitu Desa Timbuolo dan Desa Luwohu Kecmatan Botu Pingge kabupaten Bone Bone Bolango,dengan sasaran yaitu Masyarakat yang tidak mematuhi Protokol Kesehatan,dan selain itu juga memberikan Sosialisasi Kepada Masyarakat tentang 3M1T yaitu Menggunakan masker,mencuci tangan dengan air bersih yang mengalir, menjaga jarak dan tidak berkerumun.

Kapolsek Botu Pingge Ipda Sarton Mohamamad menjelaskan bahwa kegiatan Operasi yustisi ini dilaksanakan setiap hari di wilayah kecamatan Botu Pingge, dan kegiatan ini juga melibatkan Bhabinsa bhabinsa dan Pemerintah kecamatan.”kata Ipda Sarton

Akbp Suka Irawanto SIk. M. Si Kapolres Bone Bolango juga membenarkan kegiatan tersebut,bukan hanya Polres Bone Bolango yang melaksanakan Operasi Yustisi ini,melainkan saya juga memerintahkan kepada Kapolsek jajaran agar melaksanakan Operasi Yustisi ini.dan Kegiatan operasi ini dilaksanakan secara Stasioner dan juga secara Mobile.”Ungkap Akbp Suka.

Dan kegiatan ini mendapat respon baik dari Masyarakat yang ada di Kabupaten bone Bolango Khususnya Masyarakat Kecamatan Botu Pingge,dan sampai dengan kegiatan ini berakhir situasinya berjalan dengan aman dan lancar.

Penulis : N o l d y

Editor  : Bagong

Publish : Mabrur

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x