April 17, 2021

Polres Bone Bolango

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Bone Bolango

Bhabinkamtibmas Polsek Suwawa Bersama Mahasiswa UNG Lakukan Pendisiplinan Protokol Kesehatan

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id -Polda Gorontalo, Bhabinkamtibmas Desa Buludawa dan Desa Helumo Kecamatan Suwawa, terus gencar pelaksanaan Pendisiplinan Protokol Kesehatan di Kampung Tangguh. Sabtu, (19/09/2920).

Pendisiplinan dilakukan di Area Publik lokasih Pasar Sabtu (Bulonulontu) di Kecamatan Suwawa Kabupaten Bone Bolango oleh Bhabinkamtibmas Desa Buludawa dan Desa Helumo Bripka Arfan Kadir.

Giat Pendisiplinan tersebut yang dilakukan Bhabinkamtibmas Bripka Arfan tersebut, sebagai upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid -19 di Era Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

“Kegiatan Pendisiplinan Protokol Kesehatan juga ikut serta Kanit Binmas Polsek Suwawa dan melibatkan Unsur TNI, Puskesmas, Para Mahasiswa KKN dari UNG Gorontalo dan Karang Taruna, dalam giat tersebut juga masyarakat diberikan masker secara gratis dan membagikan Leaflet himbauan dari Puskes Suwawa serta melakukan Sosialisasi untuk mematuhi 4M Yaitu, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menjauhi kerumunan” Ujar Bhabinkamtibmas Arfan saat di konfirmasi di sela-sela giat tersebut

Kapolres Bone Bolango Akbp Suka Irawanto S.I.K M.Si melalui Kanit Binmas Polsek Suwawa menjelaskan dalam laporannya kegiatan kepolisian ini dilaksanakan secara rutin dan kali ini menyasar para pedagang, pengunjung, pengguna jalan, dan warga seputaran pasar.

Kanit Binmas menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan secara rutin oleh Bhabinkamtibmas Polsek Suwawa dalam menerapkan protokol kesehatan di pandemi Covid-19 sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19 di Provinsi Gorontalo khususnya Daerah Kabupaten Bone Bolango.

“Dari hasil pantauan para Anggota yang turun ke lapangan, masih ditemukan warga yang belum disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan dengan tidak menggunakan masker dan menjaga jarak. Namun tidak sedikit juga warga yang mulai sadar pentingnya menggunakan masker tersebut” Ujar Kanit Binmas.

Penulis     : Randi

Editor        : Mutiara

Publish     : Randi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x