Mei 10, 2021

Polres Bone Bolango

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Bone Bolango

Sambang Silaturahim Brigadir Fahrudin, Ajak Masyarakat Ikuti Protokol Kesehatan

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Sebagai pengemban fungsi memelihara kamtibmas yang di kedepankan oleh Polri, Babhinkamtibmas senantiasa menjaga dan melakukan pemantauan kegiatan masyarakat berlangsung normal, dalam arti tidak ada suatu hambatan yang berarti akan terjadi.

Untuk mewujudkan semua itu Polri khususnya Babhinkamtibmas, tidak semata hanya menerima masyarakat datangi Polsek atau Polres untuk melaporkan gangguan kambtibmas yang terjadi di lingkungannya. Akan tetapi, cara mengantisipasinya dengan berpatroli atau yang lebih bersifat kekeluargaan dalam bentuk bersilaturahim, atau temui langsung warga binaan yang di naungi oleh pengemban Babhinkamtibmas tersebut.

Seperti terlihat yang di lakukan oleh Babhinkamtibmas desa Berlian Kecamatan Tilongkabila Kabupaten Bone Bolango Brigadir Fahrudin Sadu yang melaksanakan sambang sekaligus meningkatkan tali silaturahmi dengan warga masyarakat yang menjadi warga Binaannya, dengan tujuan memberikan sosialisasi tentang protokol kesehatan di masa penularan Covid-19, Jum’at 04 September 2020.

Lewat sambang ini, Brigadir Fahrudin mengimbau di era Adaptasi Kebiasaan Baru, masyarakat untuk tetap mempedomani protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19 dengan selalu menggunakan masker dan selalu menjaga jarak saat beraktivitas di tempat umum.

Lebih lanjut, Fahrudin juga mengimbau masyarakat untuk menjaga kebersihan sekitar lingkungan masing masing, mengkosumsi makanan yang sehat untuk meningkatkan imun tubuh serta melakukan olahraga ringan, sebagian besar warga sudah memahami prosedur kesehatan terkait covid–19, namun demikian tidak dipungkiri masih ada juga warga yang kurang sadar untuk menaati protokol kesehatan, salah satunya adalah tidak disiplin dalam memakai masker.

“Tidak bosan kita ingatkan warga agar tetap mengikuti Protokol kesehatan,” ujarnya.

Penulis    : Fandi

Editor       : Mutia

Publish     : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x