April 17, 2021

Polres Bone Bolango

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Bone Bolango

Temui Warga Binaan, Aiptu Ar. Madjabi Sosialisasikan Pentingnya Protokol Kesehatan

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Sebagai anggota Polri yang ditugaskan mengemban tugas Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat atau lebih akrab disebut Bhabinkamtibmas dituntut harus mengetahui akan situasi dan kondisi keamanan dilingkungan wilayah binaannya.

Demikian pula halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Bongoime Kecamatan Tilongkabila Kabupaten Bone Bolango Aiptu Ar. Madjabi yang melaksanakan giat sambang dan silaturahmi dengan warga desa sekaligus mensosialisasikan tentang pentingnya protokol kesehatan menghadapi masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Senin 03 Agustus 2020.

Ar. Madjabi dalam sambang ini menghimbau kepada warga dalam rangka Menyambut Adaptasi Kebiasaan Baru (AK, masyarakat diharapkan dapat menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah, selalu mematuhi protokol kesehatan, guna mengantisipasi menularnya Covid-19 di lingkungan tempat tinggal, serta diharapkan jangan panik dan tetap waspada setiap melaksanakan kegiatan di luar rumah dan rajin mencuci tangan dengan sabun.

Dilain tempat, Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, S.I.K menyampaikan bahwa, melalui peran Bhabinkamtibmas inilah, Polri dapat mensosialisasikan dan memberi penjelasan akan tujuan maklumat Kapolri dalam pencegahan penyebaran virus Corona di Indonesia dalam masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dengan menyampaikan pesan budayakan hidup bersih dan sehat serta menjaga tubuh agar sehat, menghimbau agar menggunakan masker, laksanakan kebersihan diri keluarga dan lingkungan setempat, biasakan cuci tangan yg baik dan benar dan tidak membuat berita hoax yang meresahkan terkait virus corona.

”Kesadaran seluruh masyarakat sangat diperlukan dalam kerjasama untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona Covid-19” pungkasnya.

Penulis : Fandi

Editor : Mutia

Publish : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x