April 17, 2021

Polres Bone Bolango

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Bone Bolango

Press Conference, Polres Bone Bolango Ungkap Pelaku Pencurian Barang Elektronik di Sekolah

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Rabu 01 Juli 2020, Kapolres Bone Bolango memimpin secara langsung Press Converence terkait Kasus Dugaan Tindak Pidana pencurian oleh lima orang masing-masing berinisial IP (29 tahun), MI (39 tahun), ZK (30 tahun), M warga Kecamatan Kabila, Kabupaten Bone Bolango serta pria berinisial N, yang merupakan warga Kabupaten Gorontalo, yang melakukan aksinya di Sekolah Menengah Pertama (SMP) 1 Kabila.

Ironisnya, dari lima orang pelaku ini, dua diantaranya merupakan tenaga honorer di SMP itu juga.

Kapolres Bone Bolango, AKBP Suka Irawanto dalam keterangannya menjelaskan, dua orang tenaga honorer yang terlibat dalam pencurian tersebut sudah menjalankan aksinya sejak tahun 2018 silam, dengan niat mencari keuntungan dari hasil penjualan barang elektronik.

“Berbekal situasi sekolah yang sudah di ketahui pelaku, sekitar tahun 2018, Seorang pelaku dengan inisial IP, mengambi sebuah Infokus kemudian diserahkan kepada penada berinisial MI, untuk dijual dengan harga 1 juta malalui M dan N. Dimana, dari hasil penjualan, pelaku mendapat upah 200 ribu,” jelas Irawanto.

Lanjut Irawanto, pada tahun 2020 satu pelaku lainnya berinisial ZK yang juga merupakan tenaga Honorer di SMP 1 Kabila, menjalankan aksi yang sama. ZK membawa lari dua unit Infokus dari dalam sekolah, dan kemudian dijual pelaku dengan harga masing-masing Rp.1,3 juta dan Rp.1,5 juta. Kemudian pada hari Jum’at tanggal 26 Juni 2020 sekitar pukul 19.00 WITA, pelaku kembali melakukan pencurian satu unit alat musik elektronik dan menjualnya seharga Rp. 1,4 juta.

Dari keterangan yang berhasil di peroleh, kata dia, motif pelaku melakukan pembongkaran dan pencurian di sekolah tersebut lantaran didasari kebutuhan ekonomi, serta hasil pemantauan situasi di lokasi pencurian.

“Selain mengamankan ke lima pelaku, kita juga turut mengamankan tiga barang bukti berupa infokus dan satu unit alat music elektronik beserta alat pendukungnya. Saat ini petugas kita tengah melakukan pengembangan terkait kasus pencurian ini, demi mengungkap adanya lokasi baru dan para penada barang hasil curian,” tutup Irawanto.

Penulis : Fandi

Editor : Irda

Publish : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x