Mei 19, 2021

Polres Bone Bolango

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Bone Bolango

Aksi Donor Darah Polres Bone Bolango Dalam Meriahkan Hari Bhayangkara Ke-74

Tribratanews.gorontalo.go.id -Polda Gorontalo, Polres Bone Bolango menggelar kegiatan bakti sosial donor darah bertempat di halaman Mapolres Bone Bolango, Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menyambut hari Bhayangkara yang ke-74 tahun pada 1 Juli mendatang. Juma’at (26/06/2020) Pukul 09.00 Wita.

Dalam kegiatan donor darah hari ini turut serta yaitu Kapolres Bone Bolango Akbp Suka Irawanto S.ik M.si, Waka Polres Kompol Abd. Rahman SE dan jajaranya, dan di ikuti Dandim 1304 Kota Gorontalo Letkol Inf. Alan Surya Lesmana serta Kadispora Pemda Bonbol Muh. Yamin Abas dan jajarannya, selain itu telah ikut serta Unsur TNI dan Satpol PP.

Kapolres Bone Bolango Akbp Suka Irawanto S.ik M.si mengatakan, bukan hanya donor darah, Kita juga akan menggelar rapid test kepada anggota dan masyarakat umum menjelang puncak perayaan hari jadi Polri tersebut.

“Hari ini kami melaksanakan bakti kesehatan berupa donor darah. Di samping itu nanti akan juga ada rapid test yang akan kami lakukan terhadap baik anggota maupun masyarakat,” kata Suka Irawanto selaku Kapolres Bone Bolango

“Jadi kegiatan bakti kesehatan ini merupakan rangkaian kegiatan dari yang dilaksanakan oleh kepolisian dalam hal ini, Polres Bone Bolango dalam rangka memperingati hari Bhayangkara atau hari ulang tahun Polri yang ke-74 yang puncaknya nanti dilaksanakan pada tanggal 1 Juli 2020,” lanjut Suka Irawanto

Akbp Suka Irawanto S.ik M,Si mengatakan, dari kegiatan donor darah hari ini, Polres Bone Bolango menargetkan 50 (Lima Puluh) orang ikut serta namun yang memenuhi syarat untuk melakukan Donor darah hanya berjumlah 34 (Tiga Puluh Empat) orang.

Lebih lanjut, Irawanto mengatakan aksi donor darah yang dilakukan oleh Polres Bone Bolango ini dalam rangka membantu ketersediaan stok darah yang dimiliki oleh Palang Merah Indonesia (PMI).

“Jadi, ini dalam rangka bekerja sama dengan PMI yakni dalam rangka membantu PMI karena kita tau saat-saat ini ketahui kita sedang prihatin dengan pandemi COVID-19. Jadi donor darah ini memang dibutuhkan untuk korban yang membutuhkan jadi nanti akan kita sumbangkan ke PMI,” pungkas Irwanto

Penulis : Randi

Editor : Irda

Publish : Randi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x