Juli 7, 2022

Polres Bone Bolango

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Bone Bolango

Pasca Banjir Bandang di Bone Bolango, TNI-Polri Gorontalo Bantu Warga Bersihkan Sisa Lumpur

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Pasca-banjir yang menimpa dibeberapa Desa di Kabupaten Bone Bolango kemarin Kamis, 11 Juni 2020, aparat gabungan TNI dan Polri langsung dikerahkan ke lokasi banjir untuk membantu warga yang rumahnya terdampak banjir.

Aparat TNI Polri diterjunkan, karena pasca-banjir, puluhan rumah warga di desa itu masih dipenuhi lumpur akibat meluapnya sungai yang ada di desa tersebut. Banyak sampah dan kayu juga berserakan di permukiman warga.

“terlihat saat dilokasi, TNI-Polri bersama warga membersihkan rumah-rumah warga yang masih terendam lumpur,” kata Kapolres Bone Bolango Akbp Suka Irawanto.SIk,M.Si.

Dia menjelaskan, selain membersihkan rumah-rumah warga yang terdampak banjir, aparat bersama warga juga membersihkan jalan yang masih tertutup oleh lumpur saat banjir ikut terendam.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, kedatangan aparat gabungan TNI Polri untuk membantu membersihkan rumah rumah-rumah warga yang terdampak banjir mendapat apresiasi dari warga desa setempat.

“Warga sangat berterima kasih atas bantuan personel TNI-Polri yang datang membantu mereka yang terkena musibah banjir,” ungkapnya.

“untuk Situasi terkini Air banjir sudah mulai surut, dan warga masyarakat di desa yang tadinya terdampak oleh banjir bandang sudah mulai membersihkan sisa-sisa lumpur, dan sampah-sampah yang tersisa,” tambah Kapolres.

Penulis : Fandi

Editor : Irda

Publish : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x