April 17, 2021

Polres Bone Bolango

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Bone Bolango

TANPA RASA TAKUT KAPOLSEK BOTUPINGGE BANTU EVAKUASI WARGA YANG TERJEBAK BANJIR

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kapolsek Botupingge, Ipda Sarton Mohammad SH  turun tangan langsung membantu mengevakuasi warga yang terjebak oleh derasnya banjir sungai bone, Kamis (11/06/2020).

Sebelumnya wilayah Gorontalo diguyur hujan dengan intensitas tinggi yang mengakibatkan meluapnya sungai bone yang merendam beberapa desa di wilayah bone bolango khusunya kecamatan Botupingge dengan ketinggian 1 meter.

Kapolsek Botupingge Ipda Sarton mengatakan, hujan yang sangat deras ini mengakibatkan meluapnya Sungai bone hingga membuat beberapa desa di kecamatan Botupingge terendam banjir.

Dari informasi bahwa warga  yang terjebak ini merupakan warga penambang pasir tradisional yang terjebak oleh banjir saat sungai bone meluap, bersama basarnas Kapolsek Botupingge ikut mengevakuasi keempat warga botupingge yang yang terjebak ini

“Saat ini warga yang kita evakuasi selamat dan baik baik saja, evakuasi ini kami segera laksanakan mengingat intensitas air makin meningkat untuk itu dengan sigap kami bersama basarnas melakukan evakuasi,” kata Ipda Sarton.

Ipda Sarton  juga menjelaskan, untuk saat ini dibeberapa tempat anggota polsek sedang mengevakuasi warga yang rumahnya juga terdampak meluapnya sungai bone.

“Kita selamatkan dulu warga terutama yang lansia dan anak-anak, biar tidak terjadi korban jiwa,” jelasnya.

Ipda Sarton juga menghimbau kepada anggotanya terutama Binmas agar selalu melaporkan wilayahnya masing-masing, karena kemungkinan intensitas hujan  meningkat.

“Untuk Binmas harus menghimbau warganya agar selalu waspada akan terjadinya banjir dan ingat keselamatan satu warga itu wajib diutamakan,” pungkasnya.

Sementara itu Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono, Sik menjelaskan bahwa meluapnya sungai bone hari ini membuat warga pesisir sungai bone merasakan dampaknya, hal ini membuat Polri merasa terpanggil untuk membantu warga terutama mengevakuasi warga yang rumahnya terkena banjir.

“Saya atas nama Kapolda mengapresiasi sikap Kapolsek Botupingge yang dengan cepat membantu warga yang terkena banjir,” ujar Kabid Humas.

Penulis : Irham

Editor : Irda

Publish : Yudin

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x